September 20, 2020

Fungsi Dari Akun Facebook Formal

Di era sekarang ini manusia dituntut untuk bisa melakukan berbagai kegiatan secara efektif dan juga efisien. Penggunaan teknologi internet menjadi salah satu solusi terbaik untuk bisa meningkatkan mobilitas manusia dalam menjalankan berbagai kegiatan. Kadang kala dengan mobilitas dan aktifitas yang padat membuat manusia menjadi tidak punya waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Keberadaan media sosial menjadi salah satu solusi agar manusia tetap bisa bersosialisasi meskipun menjalani rutinitas yang padat. Selain itu keberadaan media sosial juga memudahkan komunikasi antar manusia yang terhalang oleh jarak. Banyak sekali macam macam media sosial yang bisa digunakan saat ini. Facebook menjadi salah satu media sosial yang sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk bersosialisasi didunia maya.

Selain digunakan untuk bersosialisasi dan berinteraksi di dunia maya facebook juga bisa digunakan untuk mendorong kegiatan baik formal ataupun non formal menjadi lebih efektif dan efisien. Sehingga apabila digunakan secara bijak dan baik maka akan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan apabila masyarakat menggunakan facebook untuk berselancar di dunia maya.

pexels.com

Cara Membuat Akun Facebook

Facebook sendiri didirikan pada tahun 2004 dan salah satu pendirinya yaitu mark zuckerberg yang merupakan orang berkebangsaan amerika. Pada mulanya facebook hanya diperuntukan untuk mahasiswa di harvard university. Tetapi pada tahun 2007 facebook bisa digunakan oleh publik. Pada tahun 2009 facebook dinobatkan sebagai media sosial paling populer di dunia dengan jumlah pengguna mencapai 1 milliar.

Dengan terus melakukan pengembanngan dalam hal fitur dan pelayanan tidak heran apabila sampai sekarang ini facebook tetap eksis dan masih menjadi idola dikalangan masyarakat umum. Untuk bisa merasakan manfaat dari penggunaan facebook maka kamu harus mencoba sendiri menggunakan facebook. Caranya yaitu dengan memiliki sebuah akun facebook dan menggunakannya untuk berbagai hal positif.

Perlu diketahui bahwa untuk membuat sebuah akun facebook caranya sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Sehingga akan sangat rugi apabila ada diantara kamu yang sampai sekarang ini masih belum memiliki akun facebook.  Maka dari itu, berikut ini akan kami paparkan cara mudah dan cepat untuk membuat akun facebook dan bisa digunakan untuk keperluan formal.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin membuat sebuah akun facebook adalah membuka situs facebook melalui browser atau kamu juga bisa membukanya melalui aplikasi facebook atau facebook lite.
  2. Setelah berhasil masuk maka kamu bisa klik buat akun baru. Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi biodata seperti nama akun atau username, email, kata sandi, tanggal lahir, jenis kelamin.
  3. Setelah selesai mengisi maka kamu bisa mengklik “mendaftar”. Perlu di ingat bahwa dalam membuat password atau kata sandi facebook maka usahakan untuk membuat password yang kuat agar akun facebook kamu tidak mudah untuk di Hack fb online.
  4. Selanjutnya akan muncul halaman dimana kamu akan diminta untuk mengisi informasi tambahan dan di halaman ini kamu akan diminta untuk melakukan beberapa hal seperti mencari teman, mengisi nama sekolah, tempat tinggal, tempat kerja dan yang lainnya. Selain itu kamu juga akan disuruh untuk mengunggah foto atau avatar akun facebook kamu.
  5. Untuk langkah ke empat ini kamu bisa mengisi atau kamu juga bisa melewatinya. Selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi melalui alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar.
  6. Buka email yang kamu gunakan dan buka email dari facebook. Setelah di buka klik pada bagian “konfirmasi akun anda” setelah itu akan muncul halaman facebook yang bau. Hal tersebut menjadi pertanda bahwa anda telah berhasil mendaftar di facebook dan sudah memiliki sebuah akun facebook pribadi.
pexels.com

Kegunaan Akun Facebook Secara Formal          

Dengan kamu memiliki akun facebook pribadi maka kamu bisa menggunakan akun tersebut untuk berbagai keperluan formal seperti berhubungan dengan teman, kerabat, rekan kerja, atau juga yang lainnya. Karena pada dasarnya facebook memiliki banyak sekali manfat bagi pengguna apabila digunakan dengan sebaik baiknya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan apabila menggunakan facebook dengan bijak.

  1. Facebook merupakan media sosial atau lebih dikenal dengan jejaring sosial yang berguna untuk sarana berkomunikasi dan bersosialisasi antar pengguna. Sehingga dengan menggunakan facebook maka kamu bisa menemukan teman baru ataupun berhubungan dengan teman lama.
  2. Facebook juga bisa digunakan sebagai tempat diskusi untuk keperluan bisnis atau yang lainnya yang berkaitan dengan kegiatan formal. Karena kamu bisa membuat sebuah grop yang digunakan untuk keperluan formal ataupun nonformal.
  3. Facebook juga menjadi salah satu media pemasaran yang sangat bagus. Karena dengan menggunakan facebook untuk memasarkan produk maka jangkauan pasar yang akan kamu dapatkan tentunya menjadi lebih luas. Sehingga produk yang dipasarkan akan di kenal oleh banyak orang.

Tentunya masih banyak lagi manfaat yang akan kamu dapatkan dari facebook apabila kamu menggunakannya dengan sebaik mungkin. Jadi jangan lupa ketika menggunakan facebook maka kamu harus lebih bijak dalam menggunakannya agar manfaat yang kamu dapat juga lebih maksimal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *