December 1, 2020

Awas! Sering Mengejan Sebabkan Jahitan Bekas Operasi Caesar Terbuka

Asumsi tentang bahaya makan pedas setelah operasi caesar hanyalah sebuah mitos. Bagaimanapun juga, tidak ada pantangan perihal makanan setelah Anda menjalani operasi caesar.

Oleh karena itu, makan pedas pasca operasi caesar sebenarnya sah saja. Asalkan dibatasi dan tidak berlebihan. Sebab terlalu banyak makan pedas sangat rentan menyebabkan diare.

Saat terkena diare, tentu Anda akan banyak bergerak. Dikarenakan diare sering memaksa Anda untuk bolak-balik ke toilet.

Padahal, seusai melakukan operasi caesar Anda disarankan untuk beristirahat dengan cukup. Serta, tidak banyak beraktivitas. Tujuannya tak lain untuk mempercepat pemulihan luka bekas operasi caesar Anda.

Selain itu, diare tak jarang membuat Anda sering mengejan (menekan dari dalam tubuh terbawah/perut). Sehingga area perut Anda semakin banyak mendapatkan tekanan. Selain itu, kulit perut Anda akan meregang. Akibatnya, bisa membuat jahitan bekas operasi caesar terbuka.

Itulah ulasan tentang tidak ada bahaya makan pedas setelah operasi caesar. Namun, makan pedas berlebihan berisiko memicu diare. Nah, saat diare menyerang, Anda akan sering bergerak dan mengejan. Akibatnya, jahitan bekas operasi caesar rentan terbuka.