October 29, 2020

Pilihan Aplikasi Edit Background Pemandangan di HP Android

Sekarang tidak perlu susah-susah untuk mengganti background foto dengan background pemandangan. Pasalnya dengan smartphone, semua itu bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit saja.

Memang tidak bisa dipungkiri jika edit background foto terbaik adalah dengan menggunakan aplikasi seperti Photosop. Tapi sayangnya banyak yang kurang mampu dalam hal pengoperasiannya.

Tapi untuk saat ini, semua itu bukan menjadi masalah lagi. Pasalnya dengan beberapa aplikasi berbasis Android di bawah ini, ubah latar belakang foto dengan background pemandangan bisa sangat mudah dilakukan.

Background Eraser

Cara pengunaan apliksi ini terbilang sangat mudah. Ada dua mode yang bisa dipilih untuk mengedit background foto. Yang pertama adalah mode otomatis. Sesuai dengan namanya, mode ini secara otomatis akan menghapus background foto dengan cara mendeteksi piksel yang sama dari foto tersebut.

Mode kedua adalah mode ekstrak. Jika memilih mode kedua, Anda bisa menghapus sendiri bagian tertentu pada latar belakang foto yang diinginkan. Artinya Anda bisa menyisakan bagian yang tidak ingin dihapus.

Dan setelah background foto berhasil dihapus, Anda bisa dengan leluasa menempelkan foto hasil pemotongan tadi ke dalam background lain. Misalnya diganti dengan background pemandangan.

pixabay.com

LightX

Ada cukup banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan saat menggunakan LightX. Mulai dari Lasso Tool yang mampu mengenali area background yang sama. Ada lagi Smart Erase yang bisa menghapus background secara otomatis. Dan ada juga fitur untuk mengontrol kehalusan kuas sehingga hasil pemotongan akan lebih sempurna.

Bahkan dengan LightX ini, Anda tidak butuh lagi aplikasi penggabung foto. Pasalnya aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Artinya LightX ini tidak hanya aplikasi edit background foto saja, tapi lebih ke aplikasi edit foto secara keseluruhan.

Simple Background Changer

Untuk menghapus background foto dengan menggunakan Simple Background Changer, Anda hanya perlu menyentuh bagian-bagian background yang ingin dihapus. Artinya proses penghapusannya tidak bisa secara otomatis.

Meskipun proses penghapusannya secara manual, tapi tidak perlu khawatir hasil pemotongannya tidak sempurna. Pasalnya pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur pendukung lain seperti fitur kaca pembesar, zoom in dan zoom out, undo dan redo, serta beberapa fitur pendukung lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu di sini.

Nantinya setelah proses penghapusan background selesai, bisa langsung mengantinya dengan background yang tersimpan di galeri smartphone Anda. Tidak punya background yang bagus? Tak perlu khawatir, koleksi background pemandangan blue aesthetic background kualitas HD ini bisa Anda coba.

pixabay.com

PhotoLayers

Salah satu kelebihan aplikasi edit background foto yang satu ini adalah kemampuannya dalam memanipulasi background foto. Pasalnya tidak hanya satu background saja yang bisa ditempekan setelah proses penghapusan background foto selesai. Anda bisa mengabungkan hingga 11 background sekaligus secara bersamaan untuk menciptakan sebuah montase foto.

Coba Anda bayangkan, akan semenarik dan seunik apa hasil editan foto dengan menggunakan aplikasi PhotoLayer ini. Bahkan aplikasi yang sampai saat ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan fitur pengubah rona warna. Dengan fitur ini, pewaraan pada foto akan semakin tampak menarik lagi.

Auto Photo Cut Paste

Untuk para pemula, aplikasi edit foto bernama Auto Photo Cut Paste ini sangat cocok untuk Anda. Pasalnya menghapus background foto bisa dilakukan secara otomatis dengan fitur bernama auto eraser.

Tetapi jika hanya pada beberapa bagian pada background foto yang ingin dihapus, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini. Pasalnya di dalam Auto Photo Cut Paste juga menyediakan fitur penghapus foto secara manual bernama manual eraser.

Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi edit background foto sebelumnya, dengan mengunakan Auto Photo Cut Paste bisa langsung mengganti background dengan menggunakan foto dari galeri atau bahkan background dengan kualitas HD pun bisa digunakan.

pixabay.com

Change Photo Background (Simo & Sofou)

Aplikasi edit background foto ini memungkinkan para penggunanya bisa mengganti layar belakangan dengan gambar lain sesuai dengan keinginannya. Bahkan selain mengganti background, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk menambahkan teks pada bagian latar belakang foto.

Selain itu, cara pengoperasiannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu memotong dan menempelkan foto ke dalam gambar latar belakang lain yang sudah disiapkan sebelumnya. Artinya dengan aplikasi ini, mengaplikasikan background pemandangan pada foto Anda menjadi lebih gampang lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *