December 6, 2019

Banyumala, Air Terjun Di Bali yang Mempesona

Bali merupakan pulau yang terkenal akan keindahan alamnya hingga ke mancanegara. Selain banyaknya pantai, Bali juga memiliki banyak air terjun indah yang bisa kamu kunjungi. Salah satu dari air terjun indah di Bali adalah Air Terjun Banyumala. Air terjun ini tergolong wisata alam yang masih sedikit diketahui oleh wisatawan. Terletak di dasar lembah Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, air terjun Banyumala ini menawarkan keindahan panorama air yang menakjubkan. Aliran airnya tenang mengaliri batuan hitam di baliknya. Suasana alam di sekitar air terjun sangatlah hijau, bahkan di tengah-tengah batuan tempat aliran air terjun, tumbuh tumbuhan yang sangat hijau dan lebat.

Kubangan air muara air terjun cukup luas dan airnya berwarna hijau nan indah. Air terjun ini terletak di kawasan perbukitan Bali Utara. Pemandangan inilah yang akan menemani perjalanan kamu ke Banyumala. Jika kamu berkunjung pada bulan Juli hingga Agustus, kamu akan mencium aroma cengkeh dan kopi yang sedang memasuki masa petik. Daerah yang terletak y5 kilometer dari Kota Denpasar ini memang terkenal dengan banyaknya air terjun. Selain Banyumala, ada juga air terjun Gitgit, Aling-Aling, Munduk, dan lain sebagainya.

 

Tempat Melarikan Diri Dari Bisingnya Kota

Air terjun Banyumala memiliki atmosfer yang sangat tenang dan mendamaikan pikiran. Datanglah ke sini ketika kamu merasa jenuh dengan ramai dan hiruk pikuk pusat kota di Bali. Sepanjang perjalanan ke Banyumala dari Denpasar, kamu akan melewati Danau Beratan dan Danau Buyan yang menambah kesejukan mata. Untuk sampai ke air terjun Banyumala, kamu harus berjalan naik dan turun menyusuri hutan cengkeh milik warga yang tak jarang bikin pengunjung kelelahan. Namun rasa lelah ini akan terbayar begitu sampai ke lokasi, karena pemandangan di sana lebih indah.

Air terjun yang dibuka tahun 2015 ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan kolam berdiameter 15 meter. Pada waktu tertentu akan terlihat pelangi yang muncul di bawah air terjun yang menambah keindahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *