April 6, 2020

Daftar Bisnis yang Menjanjikan yang Bisa Menginspirasi Anda

Sebagai seorang pengusaha yang baru akan terjun ke dunia bisnis tentu Anda dituntut untuk menjadi inovatif maupun kreatif. Sebagai pebisnis pun Anda dituntut untuk berani mengambil langkah-langkah yang cukup beresiko.

Namun untuk berbisnis Anda terlebih dahulu harus mengetahui hal-hal dasar seperti bisnis seperti apa yang ingin Anda jalani. Hal ini sangat penting supaya bisnis Anda menjadi jelas dan terarah.  Untuk memudahkan Anda menemukan bisnis yang tepat dan menjanjikan, berikut adalah bisnis daftar bisnis yang tepat untuk Anda yang masih pemula di bidang bisnis.

Daftar Bisnis yang Menjanjikan

  1. Makanan sehat

Berbeda dari beberapa tahun lalu dimana bisnis junk food sangat laku dan diminati karena rasanya yang enak, kini makanan tersebut mulai tergantikan dengan makanan sehat. Mulai pedulinya orang-orang dengan tubuh mereka membuat makanan sehat kini laku dipasaran.  Anda bisa menjajal mulai berbisnis di bidang kuliner sehat ini misalnya makanan untuk diet. jika modal Anda lebih besar, maka Anda bisa membuka tempat makan dengan makanan berbahan organik dengan cara pengolahan yang baik. Tempat makan seperti ini mulai ramai dari beberapa tahun belakangan dan gaya hidup sehat diperkirakan akan terus menjadi tren.  Bagi Anda yang masih bingung mau memulai usaha apa, Anda bisa menjajal makanan sehat sebagai bisnis Anda.

  1. Produk kreatif -hiasan dinding

Salah satu usaha atau bisnis yang bisa Anda jajal selanjutnya adalah produk kreatif seperti hiasan dinding.  Usaha di bidang kreatif selain menjanjikan juga bisa dibilang lebih minim resiko dibanding bisnis bidang kuliner.  Bisnis hiasan dinding seperti ini lebih awet dan tidak terlalu bermasalah jika tidak langsung laku. Jika Anda yang senang dengan produk kreatif memiliki banyak ide dan senang dengan desain, maka bisnis di bidang produk kreatif sangat cocok untuk Anda. Jika Anda ingin terjun ke dunia bisnis ini buatlah produk-produk dengan desain apik dan unik mungkin agar orang tertarik untuk membeli produk yang Anda jual.

isorepublic.com
  1. Event Organizer

Bisnis lain yang juga menjanjikan dan dapat Anda coba geluti adalah event organizer.  Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang melangsungkan pernikahan. Berbeda dengan Jepang dimana pernikahan lumayan jarang dilakukan, di Indonesia pernikahan begitu sering digelar.  Melihat adanya kebiasaan menggelar resepsi pernikahan tersebut Anda bisa mengubahnya menjadi peluang bisnis. Anda bisa mendirikan event organizer dengan pelayanan terbaik dan kualitas yang baik pula supaya pengguna jasa Anda puas. Event organizer juga lebih menguntungkan jika Anda mau melayani permintaan selain pernikahan. Bisnis seperti ini cocok bagi Anda yang terbiasa mengatur acara. Bagi Anda yang memiliki hobi make up, Anda bisa memulainya dengan menawarkan kasa makeup Anda atau ikut terlibat langsung sebagai makeup artist di event organizer yang Anda dirikan.

  1. Bisnis Makanan Ringan

Jika Anda memiliki keahlian memasak khususnya membuat makanan ringan Anda bisa menjadikannya sebagai bisnis lo. Kebiasaan orang untuk mengkonsumsi makanan ringan bisa Anda siasati sebagai bisnis yang menjanjikan.  Buatlah makanan ringan dengan rasa gurih atau pedas. Jika kita melihat tran makanan ringan saat ini, kebanyakan mereka menggunakan strategi level kepedasan. Para pembeli merasa tertantang untuk mencoba level kepedasan dari makanan ringan.  Banyak youtuber yang mereview makanan ringan dengan tingkat kepedasan. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba usaha tersebut. Buatlahlah brand atau nama makanan ringan Anda dengan nama yang mudah diingat tapi unik. Nama Brand ini sangat penting karena dapat menarik pembeli untuk mencoba makanan ringan yang Anda pasarkan.

isorepublic.com

Bisnis Toko Online yang Sedang Tren

Di era digital seperti saat ini transaksi pasar yang semula dilakukan secara langsung kini berubah menjadi melalui online. Transaksi tersebut dinilai lebih memudahkan dan semakin diminati. Bagi Anda yang ingin memulai usaha, Anda bisa membuka toko online untuk bisnis Anda.  Jika Anda masih bingung mau memilih produk apa yang hendak Anda jual, Anda bisa mencoba menjual produk fashion seperti baju atau tas. Bisnis toko online kini juga lebih memudahkan dan bahkan bisa dilakukan tanpa modal.

Bagi Anda yang tak memiliki modal besar Anda bisa mulai usaha sebagai dropshipper.  Sistem usaha dropship tidak menuntut Anda untuk memiliki modal, bahkan Anda bisa menjalankan bisnis tersebut tanpa modal sepeserpun.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjajakan produk orang lain di berbagai platform digital. Anda bisa memasaknya lewat marketplace atau aplikasi.  Usaha dropship ini sangat diminati dan banyak pengusaha yang awalnya menjadi dropshipper hingga akhirnya memiliki modal dan membangun brandnya sendiri. Usaha online juga lebih mudah dan sangat menjanjikan,  Anda juga kini bisa melakukan jual beli pulsa atau token listrik online dengan pembayaran transfer. Salah satu website yang berhasil melakukan bisnis ini adalah daftar agen pulsa.

Itulah beberapa bisnis yang bisa Anda coba. Buatlah bisnis yang sesuai dengan ketertarikan atau kesukaan Anda.  Bisnis yang dilatarbelakangi kesukaan Anda akan lebih mudah dijalankan karena Anda merasa menikmati segala prosesnya.  Jangan mudah menyerah karena di awal. Bisnis Anda akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *