May 18, 2021

Yuk Raup Keutungan Dari 5 Bisnis Rumahan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

utama seorang istri adalah merawat anak sekaligus merawat rumah yang menjadi hunian, mulia dari membersihkan rumah hingga menyiapkan makanan. Dibalik kesibukan tersebut, para wanita tangguh ini bisa mencari penghasilan tambahan, terutama bagi mereka yang berhenti bekerja demi mengurus keluarganya. Berbagai motif yang membuat wanita igin melakukan pekerjaan tambahan ini. Yuk simak bisnis rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga yang bisa dicoba.

Beberapa inspirasi bisnis untuk ibu rumah tangga

Mengolah Sampah Jadi Barang Mahal

Siapa sangka bahwa sampah yang dibuang dan dianggap tidak memiliki nilai jual, ternyata bisa disulap menjadi barang cantik nan menawan. Ketika orang lain menganggap sampah tidka dibutuhkan, justru pebisnis ini membutuhkan setumpuk sampah untuk menjadi karya bermanfaat. Bahkan diketahui, barang bekas ini bisa dijual dengan harga yang sangat tinggi jika dipadukan dengan kreatifits tinggi pula.

Pekerjaan ini sepertinya menjadi salah satu pekerjaan alternatif, untuk mengurangi sampah plastik di dunia. Pekerjaan ini dirasa selaras dan dapat menguntungkan banyak pihak. Walaupun terdengar sepele dan tidak memiliki nilai jual, namun keberadaannya sangat dibutuhkan. Banyaknya sampah yang tidak digunakan, akan semakin berkurang jika bisa dimanfaatkan dengan baik.

Siapa yang menyangka bahwa, sampah bisa menjadi bisnis rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga. Melihat peluang tersebut, ibu rumah tangga bisa memanfaatkannya untuk membeuat kerajinan tertentu. Dengan tanpa meninggalkan tugas utama, tidak menjadi halangan untuk mengasah kreatifitas setiap harinya. Cukup luangkan waktu untuk mengolah sampah sekitar, menjadi prouk berkualitas tinggi dan menghasilkan pundi uang berlipat.

Terlihat simpel namun menjalankannya mudah nan gampang. Sebab, pengolah sampah menjadi produk berkualitas tinggi tidak sembarang orang bisa melakukannya. Dibutuhkan keterampilan khusus, ketelatenan dan kreatifitas tanpa batas untuk menghasilkan produk ekonomis. Memulainya pun bisa dilakukan kapan saja, karena hanya membutuhkan modal kecil. Namun anda juga bsia memanfaatkan barang bekas yang ada di gudang, sehingga tidak membutuhkan modal sedikitpun.

Untuk menghias barang bekas menjadi cantik, bisa ditambahkan dengan berbagai aksesoris yang ada di dekitar. Misalnya memanfaatkan daun yang berguguran, dan dikeringkan terlebih dahulu sebelum diawetkan  dan diberikan warna tertentu. Tidak hanya daun saja, anda juga bisa memberikan kayu atau ranting kecil untuk dekorasi barang bekas. Berikan sentuhan kreatifitas dan kelihaian tangan lentik anda, maka barang bekas sudah siap dipasarkan.

pxhere.com

Membukan Bisnis Isi Ulang Pulsa

Tidak bisa dipungkiri bahwa, pengguna smartphone sudah merajalela di seluruh kalangan. Keberadaan mesin canggih ini, bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bermain game hingga menghasilkan pendapatan untuk mencukupi kebutuhan harian. Karena banyaknya pengguna  smartphone, berarti kebutuhan untuk membeli pulsa semakin meningkat. Oleh karena itu, menjual pulsa bisa menjadi bisnis rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga.

Untuk memulai bisnis ini,tidak perlu memiliki counter smartphone. Cukup siapkan modal mulai dari Rp. 300.000 an saja, anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini. Walaupun bermodal kecil, anda bisa meraih keuntungan berlipat dan mudah dilakukan. Bisnis menjual pulsa, dianggap bisa menjadi penambah penghasilan yang cukup efisien untuk para ibu rumah tangga, karena pekerjaan ini fleksibel dan bisa disambi mengerjaan pekerjaan lain.

Tertarik untuk mencoba bisnis ini ? Caranya cukup mudah. Daftarkan diri anda kepada agen penjualan pulsa terdekat, ataupun bergabung menjadi member dealer pulsa terdekat. Metode pembayarannya bisa dilakukan melalui transfer bank, ataupun menggunakan akun Paypal. Dari modal yang diberikan, anda bisa meraup untung Rp. 1.000 setiap melakukan transaksi. Apabila anda bisa menjualkan dalam jumlah tertentu, biasanya akan diberikan reward berupa bonus.

pxhere.com

Membuka Bisnis Minuman Kemasan

Membuka bisnis minuman kemasan tidak ada salahnya  dicoba bagi para ibu rumah tangga. Jenis bisnis rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga, cenderung diminati oleh para pemula, karena jam kerja yag fleksibel dan mudah dilakukan. Bisnis minuman sudah memiliki banyak varian, mulai dari menjajakan ice blender, teh kemasan, jus bagi kesehatan, hingga berbagai jenis kopi yang tengah hits di kalangan anak milenial.

Agar semakin menarik, anda bisa meracik sendiri minuman yang disesuaikan dengan selera. Memulai bisnis ini memang tidak memerlukan modal yang besar. Cukup sediakan resep minuman utama, gelas plastik, dan mesin seal untuk menuntupi bagian atas minuman  kemasan. Memulai bisnis ini juga tidak perlu menyewa tempat khusus, karena sudah cukup dilakukan di depan pekarangan rumah. Pekerjaan rumah tidak terlewatkan, dan pekerjaan tambahan juga bisa dijalankan.

Membuka Bisnis Kuliner

Sebagai ibu rumah tangga, sudah tidak asing bergelut di bagian dapur dan berbagai bumbunya. Bahkan terkadang, muncul beberapa ide untuk menciptakan resep baru nan lezat. Anda juga bisa mengembangkan resep turun temurun keluarga, untuk dijadikan patoka keberhasilan cita rasa resep baru. Ternyata, kemampuan memasak ini bisa dimanfaatkan bisnis rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan.

pxhere.com

Berbicara kuliner memang tidak akan pernah habis untuk dikulas tuntas. Dengan alasan tersebut, para wanita tangguh memutuskan untuk mencoba bisnis jenis ini. Tidak hanya menyenangkan keluarga melalui masakan yang dibuat, namun bisa mengundang bahagia orang lain ketika memakan makanan anda. Jika anda memiliki kemampuan dalam bidang memasak sekaligus gemar dan mengerti tentang dunia kuliner, ilmu itu bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan harian.

Agar usaha semakin berkembang, bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan hasil masakan yang dibuat. Bagikan kepada orang terdekat, dan mintalah saran agar usaha semakin maju. Jika memungkinkan mintalah pendapat dari orang terdekat, dan para tetangga . Berikan makanan secara gratis terlebih dahulu, apa bila responnya positif maka harapan berkembangnya bisnis sudah dari depan mata.

Membuka Bisnis Souvenir Dan Parcel Hadiah

Memberikan hadiah kepada orang terdekat, merupakan kebahagiaan sendiri bagi sebagian orang. Sudah banyak varian jenis hadiah yang bisa anda berikan mulai dari souvenir untuk kado ulang tahun, souvenir pernikahan, hingga sovenir oleh oleh khas daerah anda. Melihat peluang ini, anda bisa memanfaatkannya untuk bisnis rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga.

Membuka bisnis bagi ibu rumah tangga, bukan sebuah kemustahilan bisa terjadi. Selagi menjalankan tugas utama sebagai istri, di sela waktu luangnya bisa membantu suami untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk memulai usaha, bisa dimulai dari kemampuan khusus yang dimiliki. Asah kemampuan tersebut dan berikan sedikit kreatifitas agar produk semakin menarik.