February 26, 2020

Bukit Banda Kebumen

Bukit Banda Kebumen merupakan bukit yang berada di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Bukit ini dapat ditempuh dengan 45 menit perjalanan dari kawasan Tugu Lawet Kebumen. Untuk mencapai kawasan wisata ini disarankan untuk melalui jalur ke arah Krakal menuju Wadasmalang. Biaya Tiket masuk ke bukit ini sangat terjangkau yaitu hanya 5 ribu rupiah.

Tawarkan Keindahan di Atas Awan

Bukit yang terletak di ketinggian 374 meter di atas permukaan laut ini menawarkan keindahan di atas awan. Ini karena terdapat banyak sekali kabut yang menyelimuti bukit yang satu ini. Pekatnya kabut selalu tampak menyelimuti Bukit Banda Kebumen setiap pagi. Selain itu, tempat yang masih menjadi milik perhutani ini cocok untuk menikmati matahari terbit.

Saat cuaca penuh dengan kabut, Bukit Banda kebumen ini menawarkan pemandangan indah bagai di atas awan. Meski begitu, bukit ini juga menawarkan keindahan lain saat cuaca cerah dan tidak berkabut. Penampakan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dapat dilihat saat cuaca sedang cerah dan tidak ada kabut yang menyelimuti bukit ini.

Selain melihat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, pengunjung juga dapat menikmati keindahan Curug Sindaro dari ketinggian melalui tempat ini. Dari tempat ini, pengunjung dapat melihat secara langsung warga setempat yang bercocok tanam dengan metode tradisional. Karena tempat ini masih termasuk kawasan milik perhutani, maka keindahan, keaslian dan keasrian Bukit Banda Kebumen ini masih terjaga.

Bukit ini dapat digunakan untuk berkemah bagi para pengunjung yang ingin menikmati matahari terbit. Meskipun menawarkan keindahan alam, namun akses ke bukit ini masih sulit sehingga membutuhkan tenaga ekstra. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua.

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus ekstra hati-hati karena akses jalan ke Bukit Banda Kebumen cukup terjal.  Meski begitu, keindahan yang kesejukan yang ditawarkan bukit ini akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama. Karena itulah bukit ini merupakan destinasi yang direkomendasikan bagi para pecinta alam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *