July 16, 2020

Cara Ampuh Membasmi Kutu Kasur

Setiap hari setelah bangun tidur, kalian akhir-akhir ini mungkins sering merasakan gatal-gatal? Jika ini yang terjadi, kalian harus wasapada, kemungkinan di karus atau tempat tidurmu ada kutu kasur.

Kutu Kasur atau sering disebut dengan tungau atau kutu busuk ini memiliki habitat umum di kasur yang tidak bersih. Dan jika kasur yang kalian miliki sekarang memiliki jenis kutu ini, kalian wajib mewaspadainya. Karena kutu ini tidak mudah untuk dibasmi terutama jika kalian hanya menyemprotkan kasur dengan obat anti serangga atau insktisida. Kutu ini masih bisa meloncat dan pindah dari kasur ke baju kita gunakan, ataupun perabotan rumah tangga.

Jika hama ini sudah menyerang di rumah kita, bisa menjadi sumber penyakit seperti penyakit kulit scabies dan juga penyakit gangguan sistem pernafasan.

Selain itu, kutu karus yang tinggal di kasur kita, umumnya hewan ini akan aktif di malam hari untuk menghisap darah kita yang sedang tidur. Selain dapat menyebabkan gatal-gatal, jika tidak ditangani dengan serius, maka kutu ini dapat bertelur dan berkembang biak menjadi lebih banyak di kasur yang seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk rebahan dan istirahat.

Cara Membasmi Kutu Kasur Dengan Ampuh

Lalu bagimana cara mengatasinya? Untuk dapat membasmi kutu kasur, ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan dengan mudah, seperti :

  1. Kita harus sering membersikan kamar dan tempat tidur kita gunakan setiap hari. Menjemur kasur, bantal, guling dan sprei serta juga selimut, ditambah lagi saat membersihkan kamar kita harus menggunakan pembersih antibakteri, gunakan pengering/hair dryer ketika kasur basah untuk mengeringkannya.
  2. Atur sirkulasi cahaya dan udara kamar agar bakteri dan kutu tidak bisa berkembang biak di kasur, karena kutu kasur menyukai tempat yang lembab dan gelap.
  3. Menggunakan produk kapur ajaib juga merupakan solusi yang bisa diandalkan untuk membasmi kutu kasur.

Untuk cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengosokan kulit durian ke kasur agar kutu di kasur dapat pergi. Karena kutu kasur tidak suka dengan bau yang menyengat seperti durian. Selain dengan menggunakan durian kalian juga bisa menggunakan asam jawa, daun mindi, kapur barus, minyak tanah, tembakau, atau juga bisa menggunakan gel silika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *