August 14, 2020

Cara Manjur Untuk Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Mempunyai peliharaan kucing adalah hal yang sangat menyenangkan. Kucing adalah salah satu hewan lucu yang banyak diidolakan orang- orang. Dapat memeliharanya adalah kepuasana tersendiri. Kucing bisa menjadi teman yang sangat setia bagi tuannya, menjadi teman di saat senang dan sedih. Hewan satu ini memang sensitif dan peka terhadap perasaan tuannya.

Oleh karenanya dia mengerti betul saat tuannya sedang merasa sedih ataupun saat merasa sedang bahagia. Namun bagaimana jika hewan kesayangan kita satu ini mengalami penurunan nafsu makan dan mengakibatkannya terus murung, tentu kita akan sedih melihat hewan kesayangan seperti itu. Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa saja menjadi penyebab kucing menjadi susah makan.

  • Perhatikan Nafsu Makannya

Bila di rasa kamu sudah memperhatikan asupan makanan namun kucing tetap susah untuk makan bisa saja itu karena nafsu makan kucing memang sedang terganggu. Kamu bisa berikan vitamin penambah nafsu makan atau mencoba konsultasikan terlebih dahulu pada dokter hewan.

  • Variasi makanan yang di berikan

Sebagai tuannya kita juga harus peka terhadap segala kebutuhannya. Sama halnya dengan kita manusia yang membutuhkan variasi makanan yang berbeda- beda setiap harinya. Kucing pun juga demikian, dia juga bisa bosan jika setiap hari selalu diberikan makanan yang itu- itu saja. Coba cari variasi makanan di internet atau kamu bisa gabung di komunitas pecinta hewan seperti kucing dan anjing. Dari situ kamu akanĀ  mendapatkan banyak pengalaman dan informasi penting mengenai penanganan terhadap hewan manis satu ini.

Karena itu diperlukan penanganan jika terjadi hal- hal seperti itu, untuk mengatasinya kamu bisa mencoba beberapa hal seperti menyuapi kucing saat hendak makan. Kucing akan merasa diperhatikan oleh tuannya. Atau kamu juga bisa memberinya stimulant vitamin sebagai perangsang nafsu makannya agar cepat naik. Biasanya kucing juga rentan terhadap stress sehingga membuat dia susah makan, jadi coba ajak jalan- jalan ke taman atau olahraga ringan setiap pagi hari. Ini bisa menjadi rutinitas baru yang membuat kucing tidak jenuh dan stress.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *