December 1, 2020

Cara Memasak Ikan Asin

Ikan asin merupakan sebagai salah satu jenis lauk pauk yang biasanya sering kali dijadikan sebagai pelengkap menu masakan dirumah. Sebenarnya untuk cara memasak ikan asin ini sangat banyak ada berbagai variasi yang bisa kita jadikan menu untuk dirumah. Ada apa saja olahan ikan asin tersebut?

Ini Dia Referensi Cara Memasak Ikan Asin

  1. Oseng Terong Ikan Asin

Ini sebagai salah satu olahan ikan asing yang dipadukan dengan terong. Rasanya sangat nikmat, kemudian ikan apa yang tepat untuk campuran terong ini? Yaitu menggunakan ikan asin jambal yang digoreng dan suwir halus. Anda bisa memadukannya dengan terong ungu dan bumbunya menggunakan bumbu bawang cabai untuk menjadi olahan yang nikmat.

  1. Tumis Keciwis Ikan Asin

Anda sudah tahu keciwis? Ini merupakan jenis sayuran brokoli yang bisa Anda makan dan dan diolah menjadi makanan yang sangat lezat. Nah salah satunya yaitu sebagai tumis keciwis ikan asin tersebut. Tumis ini dapat Anda jadikan sebagai lauk yang sedap untuk bisa Anda nikmati dengan nasi putih selagi masih hangat. Mengenai bumbunya sangat sederhana sekali, yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, garam serta gula pasir yang tentunya menjadikan menu yang istimewa dari ikan asin tersebut.

  1. Ikan Asin Balado

Ini juga sebagai salah satu cara memasak ikan asing yang bikin meleleh dimulut, cocoknya untuk ikan asin balado ini menggunakan ikan asin pakang. Dengan menggunakan bumbu halus yang terbuat dari bawnag merah, cabai merah, bawang putih, dan air. Jangan lupa untik menambahkan beberpa bumbu seperti gula pasir, garam, dan asam jawa serta ikan asin balado yang tentunya mempunyai cita rasa asam manis yang sangat istimewa.

  1. Oseng Sambal Ikan Asin

Ini sebagai salah satu olahan ikan asing yang juga cukup lezat berasa dimulut, Anda pastinya akan merasa ketagikan jika merasakan ikan asin oseng sambal ini. Bumbunya sederhana sekali

Diantaranya bumbunya tersebut yaitu terbuat dari daun bawang cincang, cabai merah, tomat, bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan minyak goreng secukupnya.

Itulah beberapa cara memasak ikan asin lengkap dengan bumbu yang bisa Anda terapkan dirumah. Semoga bermanfaat ya sobat