October 26, 2020

Cara Membuat Perangkap Belut Agar Dapat Banyak

Belut adalah hewan yang memiliki bentuk semacam ular namun tidak memiliki sisik dan permukaan kulit dari belut sangat licin. Belum masuk dalam kategori jenis ikan karena hidup di dalam air. Belut ada yang hidup di air tawar dan ada juga yang hidup di laut. Belut kaya akan nutrisi dan gizi bagi tubuh kita.

Menangkap belut sawah

Kamu bisa menangkap belut sawah dengan cara di pancing atau bisa juga dengan cara membuat perangkap. Jika ingin menangkap belut dengan perangkap maka kamu lakukan ketika malam hari saat belut sedang mencari makan. Karena belut adalah hewan nokturnal yang mencari penghidupan di malam hari.

Cara membuat perangkap belut

Pertama-tama kamu harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk membuat perangkap belut. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat perangkap belut antara lain adalah peralon, gergaji, jaring kawat, amplas, tang dan gulungan kawat.

Langkah berikutnya setelah semua alat dan bahan kamu siapkan adalah memotonh paralon tersebut dengan menggunakan gergaji. Potong paralon tersebut sesuai dengan ukuran yang kamu butuhkan. Setelah itu kamu amplas pada bagian ujung dari paralon yang telah kamu potong sebelumnya.

Kemudian kamu bentuk jaring kawat dengan menyerupai bentuk kerucut. Untuk membentuk jaring kawat tersebut kamu bisa menggunakan tang. Letakan jaring kawat tersebut pada bagian dalam dari pipa paralon dan pasang juga gulungan kawat pada area belakang dari paralon.

Setelah perangkap tersebut jadi, pasang dan letakan di sawah dengan cara menutupi paralon tersebut dalam balutan lumpur sawah agar belut tidak menyadari bahwa itu adalah perangkap untuk menjeratnya.

Kamu pasang perangkap belut tersebut pada sore hari jika ingin mendapatkan belut yang banyak. Biarkan perangkap tersebut kurang lebih selama satu malam. Jika kamu beruntung, beberapa jam setelah kamu memasang perangkap tersebut pasti akan ada belut yang terjerat dan masuk perangkap.

Pada pagi harinya kamu bisa cek perangkap belut yang telah kamu pasang sore hari kemarin. Jika ada belut yang terjerat berarti kamu berhasil menangkap belut dengan perangkap dan jika tidak maka berarti kamu belum beruntung dan harap coba lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *