August 14, 2020

Memilih Custom Pillow Cover Demi Kenyamanan Tidur Anda

Custom pillow cover merupakan cover bantal yang dapat dibuat sesuai dengan selera anda. Terkadang saat anda ingin membeli sebuah bantal, ada saja cover bantal yang tidak sesuai dengan selera anda meskipun dari segi ukuran dan ketebalan bantal tersebut telah cocok dengan anda. Anda tidap perlu merasa khawatir karena saat ini banyak sekali tempat usaha yang menerima pembuatan cover untuk bantal yang bisa disesuaikan dengan selera anda. Selain itu, bukan hanya cover saja yang terkadang membuat anda kurang menyukai bantal tersebut. Seperti harga jual bantal tersebut.

Sebuah bantal tidak hanya dihargai dari bahan atau material yang digunakan untuk membuat cover bantal tersebut. Tetapi juga dilihat dari isian bantal yang digunakan untuk mengisi bantal agar empuk dan nyaman digunakan. Berikut beberapa isian bantal yang populer digunakan pada umumnya.

Ragam Isian Bantal Demi Kenyamanan Anda

  • Isian Kapuk

Kapuk merupakan isian bantal yang digunakan sejak dahulu dan bisa dibilang sebagai isian tradisional. Saat ini juga masih banyak orang yang menggunakan bantal dengan isian kapuk karena dianggap lebih nyaman dan tidak menyulitkan saat digunakan untuk tidur. Namun ada juga orang yang kurang menyukai bantal dengan isian kapuk karena mudah lembab dan dapat dengan mudah berdebu juga. Selain itu, bantal dengan isian kapuk juga dinilai mengganggu pernapasan saat tidur ketika kapuk atau isian bantal berterbangan karena ada bagian bantal yang robek sedikit.

pixabay.com
  • Memory Foam

Memory foam merupakan isian bantal yang mirip dengan busa dan akan kembali ke bentuk semual jika tidak digunakan kembali. Menggunakan bantal dengan isian ini memberikan keuntungan karena dapat menyerap keringat dan awet digunakan.

  • Lateks Sintetis

Isian bantal dengan bahan lateks sintetis saat ini bantak digunakan lantaran bantal dengan bahan tersebut lebih nyaman digunakan dan memiliki rasa lebih sejuk. Dengan rasa yang lebih sejuk tersebut menjadikan kegiatan tidur menjadi lebih nyaman. Rasa sejuk yang diciptakan dalam isian tersebut karena isian bantal tidak menghantarkan panas.

  • Bulu Angsa

Bulu angsa sudah dikenal sebagai salah satu isian bantal terbaik karena memberikan rasa empuk dan nyaman yang luar biasa. Namun bantal tersebut tidak cocok digunakan oleh orang yang alergi akan debu atau bulu.

pixabay.com
  • Dakron

Dakron merupakan isian bantal yang terbuat dari serat plastic dan biasanya mirip dengan butiran sterefoam. Bantal dengan isian dakron sangat nyaman digunakan saat musim dingin karena memberikan rasa hangat dari isiannya.

Cara Mendapatkan Tidur Yang Berkualitas

Tidur seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan dan dapat sebagai sarana mengisi ulang tenaga pada tubuh. Namun kerap kali banyak yang mengeluhkan karena tidak bisa tidur dengan nyaman lantaran banyak yang menyebabkan hal tersebut terjadi yang pada akhirnya tidak bisa beristirahat dengan tenang dan energi tubuh tidak bisa diisi ulang padahal sangat dibutuhkan untuk beraktifitas di hari berikutnya. Selain itu, dengan kasus banyaknya kesulitan tidur membuat banyak orang memilih jalan isntan yaitu dengan mengkonsumsi obat tidur agar bisa tidur dengan nyaman dan tenang.

Mengkonsumsi obat tidur setiap hari sebenarnya tidak baik bagi tubuh. Selain dari kandungan obat yang dapat merusak fungsi kerja ginjal juga dapat menyebabkan ketergantungan yang pada akhirnya akan terus dikonsumsi jika akan tidur dan menjadi gelisah jika tidak mengkonsumsinya sehari saja. Hal tersebut akan berakibat buruk pada mental seseorang dan fungsi organ tubuh lainnya yang seharusnya membaik dengan beristirahat. Obat tidur memang memberikan rasa nyaman dan membuat syaraf menjadi rileks agar bisa tidur dengan tenang namun memberikan efek negatif jika dikonsumsi dalam jangka panjang meskipun menggunakan resep dokter sekalipun.

Jika anda ingin mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyaman, banyak cara alami yang bisa anda lakukan. Cara alami akan lebih aman karena tidak memiliki efek samping dan justru dapat membawa perubahan baik pada tubuh anda. Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan jika ingin mendapatkan tidur yang berkualitas.

pixabay.com
  • Mandi air hangat sebelum tidur

Sebelum berangkat tidur, akan lebih baik jika anda membersihkan diri dengan air hangat yang mengalir. Air hangat dapat membantu syaraf dan otot pada tubuh agar lebih rileks. Selain itu air hangat juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga anda akan mendapatkan tidur yang lebih nyaman dan berkualitas.

  • Membersihkan tempat tidur

Tempat tidur yang kotor dan berantakan mungkin menjadi salah satu penyebab tidur anda kurang nyaman. Jadi sebaiknya sebelum tidur bersihkan dahulu tempat tidur anda agar badan tidak merasa gatal-gatal karena tempat tidur yang kurang bersih.

  • Tidak mengkonsumsi kafein

Kafein pada kopi atau minuman lain dapat menjadi penyebab lain tidur menjadi tidak nyenyak. Usahakan untuk tidak meminum minuman yang mengandung kafein.

  • Membaca buku

Membaca buku bisa menjadi cara agar anda bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Dengan menatap bacaan dalam waktu tertentu, pikiran anda juga akan merasa lelah dan akhirnya akan tertidur.

  • Yoga sebelum tidur

Penyebab lain anda tidak bisa tidur dengan nyenyak mungkin karena banyaknya hal yang sedang dipikirkan. Keluarkan semua pemikiran tersebut dengan melakukan yoga ringan sebelum tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *