December 6, 2019

Daftar Kabupaten di Jawah Tengah

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia yang mana keberadaannya terletak di bagian tengah Pulau Jawa. Jawa Tengah sendiri merupakan sebuah provinsi yang berdiri sejak Zaman Hindia Belanda, yang mana berbatasan dengan Jawa Barat dan Daerah Istiewa Yogyakarta. Salah satu perekonomian utama di Jawa Tengah adalah pertanian. Selain terkenal dengan pertaniannya, di Jawa Tengah ini juga terdapat banyak sekali perindustrian besar. Bahkan salah satu wilayah yang ada di sana terkenal sebagai kota batik.

Daftar kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini cukup banyak yakni terdapat 29 kabupaten dan mempunyai 6 kota. Kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini meliputi Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Wonosobo, Magelang, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Grobogan, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Semarang, Temanggung, Kendal, Pekalongan, Batang, Pemalang, Tegal, dan Brebes. Setiap kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini mempunyai ciri khasnya masing – masing. Bahkan setiap kabupaten mempunyai daya tarik yang berbeda – beda yang membuat banyak orang yang datang berkunjung ke wilayah yang ada di Jawa Tengah ini.

Dari sekian banyaknya objek wisata yang dimiliki Jawa Tengah ada salah satu objek wisata yang menjadi unggulan. Siapa yang tidak kenal dengan Candi Borobudur dan Candi Prambanan? Tentu saja seluruh masyarakat yang ada di Indonesia bahkan luar negeri mengenal kedua bangunan candi ini. Berbagai masyarakat dari berbagai penjuru datang dan berkunjung ke candi tersebut. Kedua candi tersebut memang berada di wilayah Jawa Tengah, kedua candi tersebutlah yang menjadi wisata unggulan yang dimiliki Jawa Tengah. Tidak hanya terkenal dengan candinya saja, Jawa Tengah memang masih kental akan budayanya hal tersebut dikarenakan adanya keraton Kasunanan dan Pura Mangkunegaraan yang berada di Jawa Tengah. Itulah sekilas informasi mengenai Jawa Tengah baik dari kabupaten yang ada di Jawa Tengah, perekonomiannya, dan juga destinasi wisata unggulan yang dimiliki oleh wilayah Jawa Tengah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *