November 17, 2019

Sebelum Membeli, Ketahui Plus Minus Dari Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ini!

Desain rumah minimalis 2 lantai perlahan mendapatkan tempat di hati para pencari rumah. Desain yang kekinian dan modern menjadikannya sebagai pilihan teratas di kelas menengah. Meskipun begitu, Anda perlu lebih cermat ketika akan melakukan pembelian.

Hunian itu digunakan untuk jangka panjang. Sementara desain itu sifatnya sementara. Karena hampir setiap tahunnya, desain akan berubah. Tapi biasanya akan berulang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Yang perlu digarisbawahi tentu saja pada kata pengulangan. Ini berarti bahwa suatu saat, hunian yang dipandang telah outdate akan kembali ramai peminat. Makanya, Anda yang membeli desain rumah minimalis 2 lantai wajib memperhatikan kualitas dari bangunan itu sendiri.

pixabay.com

Sekilas Tentang Rumah Minimalis Dengan 2 Lantai

Desain rumah mini 2 lantai ini semakin ngetrend beberapa tahun belakangan. Banyak pencari rumah yang ngebet untuk memilikinya. Terutama kalangan milenial yang menginginkan hunian lebih modern dan megah.

Membuat rumah megah bukanlah perkara gampang. Anda butuh biaya sangat besar untuk merealisasikannya. Salah satunya adalah membiayai pembelian tanah yang bisa memakan biaya sampai miliaran rupiah. Belum lagi dikalkulasikan dengan biaya pembangunan.

Membelinya juga akan sangat keberatan. Hunian mewah dan megah bisa menguras isi kantong. Begitupun dengan biaya perawatannya.

Beruntungnya, hadir sebuah desain rumah yang hampir senada dengan rumah mewah. Desain ini dibuat lebih minimalis. Dan hunian ini sudah didukung dengan penyematan dua lantai. Biasanya bagian dasar akan digunakan sebagai ruang tamu yang lebih luas, menyatu dengan dapur maupun ruang makan.

Sementara di bagian atas, penyematan ruangan-ruangan kecil seperti kamar tidur hampir pasti ada. Bahkan jumlahnya bisa disesuaikan dengan anggota keluarga. Makanya, rumah seperti ini diklaim sangat cocok bagi keluarga untuk ditinggali dalam waktu yang lama.

Mengenai tampilannya, rumah ini sudah sangat modern. Kesannyapun lebih megah. Apalagi jika didukung dengan pewarnaan yang lebih kekinian. Pastinya, orang lain akan iri dengan Anda.

Sementara bagian interiornya, rumah ini cukup memberikan kenyamanan. Sejumlah ruang yang dibutuhkan keluarga sudah memadai. Mulai dari kamar tidur yang mengusung salah satu ide dari bedroom ideas for women juga ada. Ini tentunya membuat Anda lebih percaya diri di lingkungan Anda.

pixabay.com

Keunggulan Rumah Minimalis 2 Lantai

Bicara mengenai kelebihan, tentu saja desainnya lebih diunggulkan dibandingkan desain rumah minimalis lainnya. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh hunian ini adalah tampilannyanya yang lebih gagah.

Betapa tidak, rumah ini dibangun dengan cukup tinggi dan besar. Bangunan ini sudah cukup untuk membuat Anda diperhitungkan oleh para tetangga. Setidaknya, Anda akan dipandang sebagai orang yang memiliki kesejahteraan cukup tinggi.

Menariknya lagi, bangunan ini tidak memerlukan lahan yang luas. Lahan sempitpun bisa dimanfaatkan. Karena bangunannya dibuat vertikal.

Rumah ini juga sudah memiliki sejumlah ruang yang memadai. Mulai dari garasi kendaraan roda empat, ruangan tamu, ruang tidur, dapur dan lain sebagainya. Anda telah memiliki segala yang dibutuhkan dalam hunian.

Kemudian yang tak kalah penting, keunggulannya adalah bisa mendapatkan privasi lebih. Hal ini dilandasi dengan pengaplikasian dua lantai yang memungkinkan adanya tempat yang lebih pribadi. Misalnya kamar tidur yang bisa dipisahkan dari kamar tidur anak-anak Anda.

Andapun bisa mendesain kamar tidur utama untuk memberikan kenyamanan lebih. Begitu juga, Anda bisa mendesain kamar tidur anak-anak sesuai keinginan. Misalnya ruang tidur untuk remaja putri, Anda bisa mendesainnya sesuai dengan yang digambarkan dalam bedroom ideas for women.

pixabay.com

Kelemahan Rumah Minimalis 2 Lantai

Perlu dipahami bahwa desain rumah minimalis 2 lantai ini juga memiliki kelemahan. Kekurangannya terletak pada penyematan tangga penghubung antara lantai dasar dan lantai atas. Biasanya, detail tangga dibuat masih kurang bagus.

Selain itu, faktor keamanan dari tangga ini masih minim. Ini dipandang bila Anda memiliki buah hati yang masih kecil. Khawatirnya bila lepas dari penjagaan, buah hati bisa cedera akibat terjatuh.

Kemudian yang pasti Anda rasakan adalah rasa capek. Terutama bila Anda sering mondar-mandir dari lantai 1 ke lantai 2. Karena biasanya tangganya dibuat lebih tinggi.

Ketika Anda mendapati tangga yang berbentuk vertikal/terlalu tajam, ada baiknya jika Anda merubah penampilannya. Anda bisa meminta bantuan dari jasa desain.. Penyedia jasa ini akan menyulapnya menjadi lebih aman. Lebih-lebih, hasilnya tidak mempengaruhi estetika dari penampilan hunian yang indah.

Demikianlah plus minus dari desain rumah tingkat. Ketika Anda membutuhkan rumah yang gagah dengan biaya bersahabat, pilihan terbaik adalah membuat atau membeli desain rumah minimalis 2 lantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *