October 29, 2020

Daftar Harga Drone Dan Fungsi Drone Yang Jarang Diketahui Orang

Bagi orang orang yang menggeluti dunia fotografer keberadaan drone tentunya bukan suatu hal baru bagi mereka. Karena sekarang ini drone menjadi salah satu alat penunjang fotografi yang keberadaannya sangat penting. Dengan menggunakan drone maka penggunanya bisa mengambil gambar dari ketinggian dan dari sudut manapun yang di inginkan.

Drone sendiri merupakan sejenis heli kecil yang dilengkapi dengan kamera yang berguna untuk mengambil gambar dan dalam mengoperasikannya menggunakan sebuah remote kontrol. Tetapi ada beberapa jenis drone yang juga bisa dikendalikan melalui smartphone. Dengan menggunakan drone maka kita bisa mengambil gambar dari sudut manapun yang kelihatan mustahil.

Fungsi Drone Yang Jarang Orang Ketahui

pexels.com

Drone atau pesawat tanpa awak yang berguna untuk mengambil gambar saat ini menjadi salah satu peralatan yang dibutuhkan oleh para fotografer khususnya fotografer profesional. Mungkin selama ini banyak dari kamu yang berpendapat bahwa drone hanya berguna untuk alat penunjang kegiatan fotografer ataupun untuk bermain main semata.

Tetapi kamu harus tahu bahwa terdapat banyak sekali fungsi lain yang dimiliki oleh drone yang bahkan tidak pernah terfikirkan oleh masyarakat umum. Bagi kamu yang penasaran mengenai fungsi lain dari drone maka kali ini Kamera.id akan memberikan informasi mengenai fungsi drone yang tidak diketahui oleh orang banyak.

  1. Digunakan saat bencana alam

Saat terjadi sebuah musibah berupa bencana akses antar lokasi biasanya terputus dan membuat akses ke lokasi bencana menjadi terbatas. Dengan menggunakan drone maka para penyelamat bisa mengakses ke lokasi bencana. Misalkan drone digunakan untuk melacak lokasi korban, mengirim sample medis, mengirim persediaan obat obatan ataupun yang lainnya.

  1. Eksplorasi kegiatan tambang

Terdapat beberapa drone khusus yang memang di rancang untuk membantu kegiatan tambang dengan menambahkan sensor elektromagnetik sehingga drone bisa mnegumpulkan informasi geologi. Dengan begitu drone bisa digunakan untuk membantu proses identifikasi dan memperkirakan lokasi keberadaan mineral, minyak dan gas alam atau hasil tambang lain.

  1. Digunakan untuk kebutuhan konstruksi

Drone juga bisa digunakan untuk mempermudak kontraktor dalam melakukan survey tanah dan mengumpulkan informasi di lokasi konstruksi. Drone juga bisa digunakan untuk mengambil gambar dan rumah atau bangunan yang nantinya bisa digunakan sebagai bahan presentasi dan promosi.

  1. Digunakan untuk kebutuhan militer

Fungsi lain dari drone yang mungkin tidak diketahui oleh baanyak orang adalah drone digunakan untuk kebutuhan militer. Saat ini sudah banyak negara yang menggunakan drone untuk keperluan militer misalnya untuk mengawasi musuh atau untuk menjadi mata mata.

  1. Memantau lalu lintas

Drone juga bisa digunakan sebagai alat untuk memantau dan mengontrol lalu lintas dengan lebih efektif dan efisien. Drone akan merekam padat tidaknya lalu lintas dari ketinggian serta apakah terjadi kecelakaan ataupun yang lainnya.

Daftar Harga Drone Terbaru

pexels.com

Tentunya dengan berbagai manfaat dan fungsi yang dimiliki oleh drone menjadi drone sebagai salah satu teknologi canggih dengan segudang manfaaat. Setelah mengetahui berbagai fungsi dari drone pastinya banyak dari kamu yang ingin memiliki drone untuk digunakan dalam menunjang berbagai kegiatan khususnya fotografi bukan.

Oleh sebab itu bagi kamu yang sekarang ini berkeinginan untuk memiliki sebuah drone maka berikut ini adalah beberapa  rekomendasi drone terbaik beserta harganya.

  1. DJI T600 inspire 1 dengan harga Rp 44 juta

Merupakan sebuah drone yang dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 MP yang mampu merekam gambar dan vidio dengan kualitas RAW dan kemampuan merekamnya mencapai 30 fps dan 1.7 Gbps. Selain itu drone DJI ini juga dilengkapi dengan integrated 3 axis gimbal yang berguna untuk membuat gambar yang di tangkap menjadi lebih stabil.

  1. DJI phantom 4 pro dengan harga Rp 24 juta

Drfone DJI phantom 4 pro ini sudah dilengkapi dengan sensor beresolusi tinggi yang ditempatkan di sekeliling drone dan akan membuat drone terhindar dari berbagai rintangan. Selain itu drone dji phantom 4 pro ini juga dilengkapi dengan kamera yang bisa segera mengenali objek, mengikuti objek dan mengambil gambar secara konsisten.

  1. Gopro karma dengan harga Rp 14 ,6 juta

Bagi para penggiat fotografer nama gopro tentunya sudha tidak asing untuk di dengar. Karena memang brand gopro sudah banyak dipakai oleh para fotografer profesional. Drone gopro satu ini dilengkapi dengan tombol take off dan juga landing otomatis tanpa kamu harus menggunakan stik. Sehingga kamu akan menjadi lebih mudah untuk mengoperasikan drone ini.

  1. Dji phantom 3 pro dengan harga Rp 13,3 juta

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh dji phantom 3 pro adalah drone ini sudah bisa digunakan untuk merekam vidio dengan kualitas 4K. Selain itu dudukan remote drone ini juga lebih lebar sehingga kamu bisa memasang sebbuah tablet seukuran ipad yang berguna untuk mengawasi pergerakan drone.

Itu tadi  beberapa ulasan mengenai drone yang pastinya berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan kamu. Bagi kamu yang sekarang ini ingin memiliki drone maka kamu bisa memilih salah satu dari drone yang sudah di rekomendasikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *