December 6, 2019

Harusnya Bagaimana Sikapmu Terhadap Teman Yang Berbeda Agama?

Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berbeda agama dan kenapa harus dilakukan? Menyikapi perbedaan agama ini harusnya dilakukan dengan kepala dingin. Anda tidak bisa memaksakan kehendak pada orang lain dalam hal kepercayaan.

Tidak dipungkiri bahwa Indonesia memiliki keberagaman suku dan budaya. Bahkan kepercayaanpun memiliki perbedaan. Inilah yang harus disadari oleh masyarakat.

Untuk menyikapinya, selalu penuhi apa yang menjadi bagian kewajiban dari kepercayaanmu. Kemudian utamakan untuk toleransi antar pemeluk agama lain.

Sikap ini jauh lebih baik. Salah satunya adalah menghargai apa yang menjadi kepercayaannya. Contohnya ialah tidak melukai perasaan seperti menghina agama lain.

Kenapa? Karena kerukunan antar umat beragama jauh lebih baik. Dengan terciptanya kerukunan ini, konflik antar agama yang menimbulkan perpecahan tidak akan terjadi.

Semangat untuk tolong menolong, gotong royong dan saling pengertian juga akan memupuk kerukunan. Kerukunan seperti ini akan mendorong semangat untuk berbagi. Bahkan sama-sama menyadari akan pentingnya persatuan demi mewujudkan cita-cita bangsa yang lebih baik, maju dan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *