May 28, 2020

Khasiat Infused Water Kurma untuk Kesehatan Organ Vital

Infused water kurma bisa menjadi minuman kaya manfaat yang harus dibiasakan. Menu yang lebih populer saat bulan Ramadhan ini memang memiliki khasiat yang banyak sekaligus digemari Nabi Muhammad Sholla Allahu alahi wa salam.

Namun melihat khasiatnya yang begitu banyak, minuman ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Penasaran apa saja khasiat yang dimiliki oleh infused water kurma? Simak di bawah ini ulasannya.

Khasiat Infused Water Kurma untuk Kesehatan Organ

Pemberi & Pemulih Tenaga

khasiat infused water kurma yang pertama adalah mampu memberi dan memulihkan tenaga. Hal ini karena air rendaman kurma merupakan air yang mengandung alkali. Alkali inilah yang sangat ampuh untuk membuang kelebihan asam yang ada di perut.

Selain itu infused water kurma juga mampu memulihkan sistem pencernaan tubuh manusia yang terkena masalah. Khasiatnya yang mampu menumpas segala racun/toxic yang ada di tubuh manusia atau detok. Dengan khasiat yang banyak ini maka tak pelak tubuh akan mendapatkan tenaganya kembali untuk beraktivitas.

pxhere.com

Tinggi Kandungan Fiber

Infused water kurma kaya akan kandungan fiber yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia. Salah satu fungsi dari kandungan fiber adalah mampu menumpas kolestrol jahat yang terkumpul dalam tubuh. Kolestrol jahat yang terus-terusan menumpuk dalam tubuh dan tidak segera di atasi, bisa-bisa menyebabkan penyakit jantung.

Jika Anda terganggu dengan sembelit, maka infused water kurma juga sangat ampuh  untuk mengobatinya. Kandungan fiber yang berada dalam air rendaman kurma memang dapat melancarkan proses pencernaan manusia sehingga sembelit akan kabur dengan sendirinya.

Minuman ini juga akan cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, tentu saja tetap harus dipadukan dengan olah raga. Buat yang Anda yang pelupa, mengonsumsi infused water kurma ini juga dapat meningkatkan serta menajamkan fikiran.

pxhere.com

Pemberi  Zat Besi yang Sangat Bagus

Infused water kurma kaya akan zat besi yang memiliki khasiat banyak untuk tubuh manusia. Zat besi inilah yang sangat berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan tubuh, khususnya tulang.

Selain itu fungsi zat besi lain adalah membantu metabolisme protein, sehingga asupan tubuh akan protein tercukupi. Zat besi juga berperan dalam memproduksi hemoglobin dan sel darah merah. Jika Anda sering merasa kurang sehat, maka infused water kurma ini bisa menjadi solusi jitu masalah yang Anda hadapi.

Dengan rutin meminum air rendaman kurma, maka daya tahan tubuh akan meningkat sehingga penyakit akan menjauh. Jadi tidak mengherankan jika Rosulullah jarang sakit karena sering mengonsumsi infused water kurma. Beliau sudah membuktikannya, sekarang giliran Anda.

Kaya akan Pottasium

Infused water kurma mengandung banyak zat pottasium yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia. Pottasium atau kalium inilah yang memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan jantung sekaligus menjaga kestabilan tekanan darah.

Potasium ini juga lah yang digunakan oleh sistem saraf otonom yang dimiliki manusia untuk mengontrol detak jantung, fungsi otak dan masih banyak lagi. Asupan pottasium atau kalium yang minim dalam tubuh dapat menyebabkan hal yang buruk. Misalnya saja tubuh lemah, kekuatan menurun, dan gampang capek saat aktivitas berat.

pxhere.com

Cara Membuat Infused Water Kurma

Cara membuat infused water kurma sangat mudah dan sederhana. Pertama yang haus disiapkan tentu saja bahan untuk membuat air rendaman kurma. Siapkan kurma secukupnya usahakan dalam bilangan ganjil. Jangan lupakan juga botol yang steril dan air matang secukupnya.

Setelah semua bahan siap, masukkan/rendam kurma dalam botol dan tuang air bersih. Usahakan pembuatan ini pada sore menjelang, agar air rendaman kurma bisa dinikmati keesokan harinya. Setelah kurma masuk semua, tutup botol atau gelas rendaman kurma dengan sangat rapat agar hasilnya maksimal.

Keesokan harinya, setelah kira-kira 8-12 jam maka infused water kurma tersebut bisa diminum. Buah kurma yang telah lembut sehabis terendam juga bisa ikut dimakan sekalian. Anda juga bisa menyimpannya untuk menghasilkan minuman yang menyegarkan.

Jika ingin membuat infused water kurma terbaik, maka kurma yang disarankan adalah kurma ajwa/kurma nabi. Oya, infused water kurma hanya bisa diminum dalam jangka waktu 2 hari saja. Setelah 3 hari air rendaman tersebut tidak boleh diminum karena telah terjadi proses fermentasi yang bisa menyebabkan mabuk. Jadi haram untuk meminumnya.

Demikianlah pembahasan tentang khasiat infused water kurma, yang sudah dibuktikan oleh Rosulullah sendiri. Nah, jika ingin membuat infused water dari kurma maka buah kurma dan botol yang digunakan harus steril. Untuk botol berkualitas yang cocok untuk menyimpan infused water maka bisa andalkan pada produk pusat botol plastik tentunya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *