September 20, 2020

Ingin Program hamil? Coba Manfaat Buah Zuriyat

Buah zuriyat atau buah doum atau yang dikenal dengan nama palem Afrika memiliki rasa manis seperti roti jahe. Manfaat buah zuriyat yang umum diketahui adalah karena dapat mendukung program kehamilan. Pada dasarnya, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa buah zuriyat mampu menyuburkan kandungan. Namun, buah zuriyat diketahui mengandung antioksidan tinggi.

Manfaat Buah Zuriyat

  1. Mengatasi stress oksidatif

Antioksidan yang tinggi pada buah zuriyat mampu menetralkan oksigen reaktif pada tubuh yang dapat merusak sel telur dan sperma. Sehingga dengan mengonsumsi buah zuriyat ini diharapkan mampu memperbaiki kerusakan sel telur dan sperma.

  1. Meningkatkan imunitas

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah zuriyat memiliki manfaat untuk menangkal kuman-kuman penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga, tubuh tidak mudah sakit.

  1. Meningkatkan kualitas sperma

Kandungan nutrisi yang lengkap pada buah zuriyat mampu meningkatkan kualitas sperma. Selain itu, rutin manfaat buah zuriyat yang lain yaitu dapat meningkatkan hormon seksual.

  1. Melancarkan haid

Kesulitan hamil mungkin bisa karena haid yang kurang lancar. Konsumsi rutin buah zuriyat mampu memperbaiki siklus haid. Selain itu, nutrisi yang terkandung pada buah zuriyat juga mampu memperlancar peredaran darah pada tubuh. Sehingga, nutrisi dan oksigen dapat tersalurkan dengan merata pada seluruh tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *