August 14, 2020

Ini Dia Manfaat Sabun Susu Kambing

Seiring dengan perkembangan waktu, ternyata susu kambing semakin banyak digemari. Pasalnya memang kini susu kambing banyak dijadikan sebagai olahan salah satunya sebagai sabun. Selain dijadikan sebagai minuman yang kaya akan manfaat, susu kambing ternyata juga memiliki kandungan yang baik bagi kecantikan kulit sehingga kini susu kambing pun dijadikan sebagai sabun. Susu kambing memang kaya akan vitamin dan mineral yang tentunya akan membuat sabun susu kambing dapat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

Iya sabun susu kambing merupakan alternatif yang patut Anda coba bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai manfaat kecantikan dari susu kambing yang akan akan manfaat. Yang jelas sabun susu kambing tidak memiliki efek bahaya pada kulit karena memang dibuat dari bahan alami yang lebih aman digunakan.

Manfaat Sabun Susu Kambing

Sabun susu kambing merupakan sabun yang dibuat dari susu kambing murni yang dicampur dengan berbagai bahan-bahan alami mulai dari minyak zaitun dan juga minyak kelapa yang kemudian diramu bersama dengan pelet natrium hidroksida atau yang biasa disebut Lya. Meskipun Lye sendiri merupakan agen alkali, namun pada umumnya tidak akan ada jejak maupun sisa alkali dalam setiap produk sabun susu kambing, sebab komponen pada molekul minyak dan lye sudah menyatu dan kemudian berubah menjadi sabun dan gliserin alami. Iya gliserin sendiri memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk menjaga kelembaban pada kulit secara alami.

Komponen asal laktat pada susu kambing murni memiliki peran penting dalam membersihkan kulit yakni dengan merontokkan kotoran kulit yang membandel dan menempel pada kulit. Kemudian kandungan alpha hydroxy acid pada sabun susu kambing juga berfungsi memecah sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit secara alami dan memberikan kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya.

Sabum susu kambing juga mengandung protein dan lemak yang tinggi. Adapun fungsi protein yakni dapat menumbuhkan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat, kemudian lemak juga dapat membantu melembabkan serta mencegah peradagangan pada kulit. Nah susu kambing yang kaya akan nutrisi dan vitamin mulai dari vitaminA, vitamin B, zinc, dan sebagainya ini juga memilkiki peran yang sangat penting bagi kesehatan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *