August 14, 2020

Inilah Jenis Jenis Kadal Yang Bisa Dipelihara!

Cukup banyak jenis jenis kadal yang bisa menjadi peliharaan Anda. Jenisnya memiliki karakteristik yang berbeda. Misalnya dalam hal prilaku dan hidupnya.

Salah satu jenisnya adalah Kadal Tegu. Kadal ini termasuk pilihan favorit dari pecinta reptil. Hewan ini bisa hidup selama 20 tahunan. Dan hewan ini cukup mudah dijinakkan dan bisa berbaur dengan manusia.

Selain itu, ada iguana. Iguana ini juga paling sering dijadikan hewan peliharaan. Jenis ini dianggap sebagai kadal paling cerdik.

Betapa tidak, iguana memiliki banyak trik yang bisa digunakan untuk menghindari pemangsa. Kemampuan lainnya adalah mampu berenang maupun menyelam di dalam ari. Bahkan, hewan ini bisa menahan nafasnya selama 30 menitan di dalam air.

Jenis lainnya adalah Bearded Dragon. Penampilannya sangat cantik. Memiliki kepala yang mirip seperti naga.

Untuk ukurannya sendiri bisa mencapai 60 cm. Kadal inipun bisa dipelihara oleh pemula. Karena tidak terlalu membutuhkan perawatan yang rumit.

Makanannya sendiri adalah serangga dan sayuran. Kalau ingin memeliharanya, usahakan untuk membuat kandang yang cukup besar. Dengan begitu, kadal ini bisa lebih nyaman dan mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *