November 17, 2019

Inilah Mie Rebus Dari Berbagai Negara Yang Harus Diketahui

Siapa sih yang tidak mengenal mie rebus atau mie kuah? Makanan satu ini memang disukai sejuta umat. Tidak hanya di tanah air, di berbagai negara seperti Jepang, Thailand, Cina, Vietnam, Malaysia, Singapura dan negara Asia lainya juga memiliki mie kuah favorit dengan cita rasanya masing-masing.

Daftar Mie Rebus Dari Berbagai Negara Yang Wajib Dicicipi

Banyak yang menyukai mie kuah karena selain rasanya lezat dan bisa dikreasi sesuai selera, juga gampang memasaknya. Jika di Indonesia terkenal dengan mie kuah jawa dan mie kuah aceh, maka negara lain juga memiliki kuliner mie kuah tak kalah sedap. Berikut ini ulasanya :

Mie Kuah Ramen

Nama Ramen sudah dikenal dimana mana. Banyak yang bilang Ramen merupakan salah satu ciri khas negara Jepang. Namun, meski populer di negeri sakura, mie Ramen sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Orang Tiongkok menyebut mie Ramen dengan nama Chuka Soba. Mie kuah ini biasanya disajikan dengan pelengkap seperti jagung, telur, lobak dan rumput laut kering. Di Jepang, mie ramen cocok dinikmati pada musim dingin.

Mie Kuah Pho

Mie kuah asal Vietnam ini bisa dibilang bukan mie biasa. Selain Tersaji dengan tambahan daging sapi gurih. Cara memakanya juga unik, yakni dengan memasukan daging mentah ke kuahnya. Unik kan?

Wonton noodle soup

wonton Noodle Soup, merupakan mie kuah dari negara Cina. Jenis mie ini menggunakan mie kuning tipis. Biasanya tersaji dengan sayuran, daging babi atau daging sapi dan pangsit basahnya yang gurih.

Thai boat noodle

Mie berkuah hitam ini berasal dari Thailand. Mie kuah anti mainstream ini disajikan bersama darah sapi atau darah babi. Dinamai Thai Boat Noodle, lantaran mie ini biasanya dijual diatas perahu.

Laksa

Dalam bahasa Sansakerta, Laksa artinya banyak. Mungkin filosofi ini sengaja disematkan pada 7 kuah Laksa yang memang terbuat dari banyak bumbu. Mie Laksa biasanya dihindangkan bersama telur, tahu dan udang. Mie kuah satu ini sangat terkenal di Malaysia, Singapur dan Indonesia.

Naengmyeon

 

Selain mie Ramen di Jepang yang cocok dinikmati dimusim dingin, Korea Selatan juga ada. Yakni Mie kuah bernama Naengmyon yang merupakan jenis mie dingin yang dipadukan dengan lobak, telur, timun dan rumput laut.

Nah itulah mie kuah dari berbagai negara, khususnya negara Asia. Negara negara ini memang memiliki keanekaragaman kuliner khas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *