August 14, 2020

Inspiratif! Kenali Manfaat Kacang Tanah Untuk Ibu Hamil

Siapa sangka, kacang tanah bagus loh di konsumsi oleh ibu hamil tanpa efek samping. Malahan memiliki banyak manfaat untuk si ibu dan janin yang dikandung, apalagi kacang tanah mengandung protein yang tinggi, asam folat, fosforus, vitamin E, kolin dan kandungan lain yang dibutuhkan ibu hamil. Tak heran banyak ibu hamil mengkonsumsi kacang tanah secara rutin, paling tidak 3 hari sekali.

Manfaat Kacang Tanah Bagi Wanita Hamil

Ibu hamil memiliki fase berbeda sebelum hamil, bahkan jika wanita terbiasa aktif bergerak dan tidak anemia, bisa saja malas-malasan saat hamil. Hal tersebut terjadi karena proses pembentukan janin membutuhkan banyak energi ibu, belum lagi jika hamil disertai mual-mual. Untuk itulah harus mengkonsumsi kacang tanah, diantaranya manfaatnya adalah:

  1. Mencegah Diabetes

Akibat terlalu lemas, kebanyakan ibu hamil mengkonsumi makanan dan minuman yang manis. Padahal hal tersebut memicu diabetes, hal tersebut lebih cepat jika sebelum hamil memiliki riwayat gejala diabetes atau anggota keluarga diabetes. Untuk itulah konsumsilah kacang tanah agar terhindar dari diabetes, anda dapat merebus kacang tanah karena rasanya enak dan bikin ketagihan.

  1. Kebutuhan Folat terpenuhi

Selama hamil memang ibu hamil rutin memeriksakan kehamilannya dan mendapat tambahan nutrisi dan penambah darah. Namun rajin mengkonsumsi kacang tanah lebih baik sehingga perkembangan janin semakin maksimal, pasalnya kandungan kacang tanah membuat ibu hamil memenuhi kebutuhan folat. Hal tersebut sangat berarti bagi ibu hamil yang jarang memeriksakan kandungannya, cukup konsumsi kacang setiap hari.

  1. Menjadi Sumber Mineral

Mineral sangat penting dibutuhkan ibu hamil sehingga ibu dan janin tidak dehindrasi, selain itu mineral yang terpenuhi membuat air ketuban jernih dan melimpah. Siapa sangka, kacang tanah menjadi sumber mineral bagi ibu hamil. Mengkonsumsi kacang tanah membuat ibu hamil tetap aktif bergerak, tentunya aktifitas sel dan otot ibu tetap bagus walaupun memiliki kesibukan yang padat. Pastinya janin yang dikandung tumbuh sempurna dan semua kebutuhannya terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *