April 6, 2020

Manfaat Menakjubkan Mengkonsumsi Honeydew Melon

Buah melon merupakan jenis buah yang mempunyai ciri khas melingkar agak sedikit lonjong dengan diameter sekitar 15-22 centimeter. Buah melon memiliki daging buah berwarna hijau pucat agak kekuningan. Bagian kulitnya memiliki permukaan yang halus berwarna hijau agak kuning dan terdapat biji dibagian dalam buahnya. Buah melon yang selama ini anda kenal ternyata memiliki beberapa jenis salah satunya adalah honeydew melon atau melon madu.

Sesuai dengan namanya, melon madu merupakan jenis buah melon yang memiliki rasa manis dan aroma melon yang kuat. Dibalik rasanya yang manis tersebut, buah melon madu memiliki berbagai kandungan nutrisi yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan manfaat dari buah melon madu tersebut juga bisa mencegah berbagai jenis penyakit yang selama ini mungkin belum banyak diketahui.

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa melon amdu mengandung vitamin B, vitamin C, fosfor, kalsium, tembaga, seng, serta asam folat. Tak perlu khawatir meskipun rasa manis, buah melon ini dijamin rendah kalori serta terdapat natrium alami yang membuat rasanya sedikit asin. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat melon madu maka berikut akan diberikan informasinya.

  1. Mengurangi Kolesterol
    Melon madu mengandung serat larut yang tinggi sehingga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  2. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
    Melon madu kaya akan kalsium sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga perkembangan dan kekuatan tulang dan gigi.
  3. Menghidrasi Tubuh
    Melon madu mengandung mineral dalam jumlah yang besar seperti kalium sehingga dapat membantu menjaga kadar air dalam tubuh. Selain itu melon madu juga mengandung 90 persen air di dalam daging buahnya sehingga dapat mengatasi dahaga dan menghidrasi pada tingkat sel.
  4. Melanmcarkan Pencernaan
    Karena melon madu memiliki kandungan serat yang tinggi maka buah ini sangat bagus untuk melancarkan pencernaan. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin terutama dijus maka bisa mengatasi masalah sembelit ataupun masalah pencernaan lainnya.
  5. Mengatasi Hipertensi
    Buah melon mengandung kalium yang sangat penting dikonsumsi bagi penderita hipertensi. Selain itu kalium tersebut juga dapat melawan efek darah elevasi dari konsumsi garam yang berlebih.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat menakjubkan honeydew melon yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas tentu kini anda tak perlu ragu mengkonsumsi buah melon sebab ada banyak manfaat yang bagus untuk tubuh anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *