February 26, 2020

Ingin Tambah Penghasilan ? Yuk Simak Cara Mencari Uang Lewat Blog

Saat ini, banyak sekali hal yang bisa untuk anda jadikan pekerjaan, salah satunya adalah blogger. Dengan memanfaatkan internet, laptop dan kemampuan untuk menulis, maka siapa saja pun tentu saja dapat menjadi seorang blogger.

Hal ini tentu saja dapat menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk itu, kali ini akan diulas tips dan cara mencari uang lewat blog yang bisa anda terapkan. Seperti diberitakan portal berita Harapan Rakyat, berikut simak ulasannya.

Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menambah Penghasilan Melalui Blog

pexels.com
  1. Dengan Mengenalkan Blog Anda

Ketika anda telah mulai untuk menulis blog, tentu saja proses pemasaran sangatlah penting. Hal ini dikarenakan ketika anda telah mengisi blog dengan berbagai macam tulisan, maka hal ini akan membuat anda perlu mengenalkan blog yang anda buat kepada masyarakat agar keberadaan  blog tersebut dapat diketahui oleh banyak orang. Untuk itu, bagi anda yang ingin mencari penghasilan melalui blog, maka pastikan orang lain telah mengetahui blog anda.

Hal ini tentu saja mencajadi salah satu upaya atau cara mencari uang lewat blog yang bisa anda terapkan. Dengan memiliki nama, maka kemungkinan blog anda untuk dikunjungi oleh orang pun akan semakin meningkat. Untuk itu, ketika blog anda sudah mulai ramai untuk dilihat maka anda pun bisa secara konsisten untuk membuat atau mengupload konten di blog anda. Sehingga hal tersebut nantinya akan mampu untuk menjaga kepercayaan konsumen atau pembaca blog anda.

  1. Dengan Memilih Dan Membuat Konten Yang Bermanfaat Dan Menarik

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk membuat blog anda ramai dan banyak dikunjungi oleh orang lain adalah dengan menyediakan konten dan isi yang menarik. Untuk itu, anda pun perlu untuk membuat sebuah blog yang tentunya sangat bermanfaat bagi orang lain.  Dengan memiliki konten atau isi blog yang bermanfaat hal ini bisa menjadi solusi bagi pembaca untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan melalui blog anda.

Untuk itu, cara mencari uang lewat blog selanjutnya yang perlu untuk anda perhatikan adalah dengan memiliki konten yang bermanfaat dan menarik. Selain memiliki konten yang bermanfaat, mempunyai konten yang menarik pun juga tentu saja sangat dibutuhkan untuk anda tulis. Dengan membahan suatu topik yang sedang hype atau memiliki sudut pandang yang unik, akan membuat blog anda nantinya akan memiliki kualitas yang berbeda daripada yang lain.

Hal ini tentu saja akan membuat orang lain ingin mengunjungi blog yang anda buat. Sehingga nantinya anda pun mampu untuk menghasilkan uang dari blog yang dikunjungi banyak orang tersebut. Anda juga perlu untuk mengusahakan agar blog yang anda tulis memiliki sudut pandnag berbeda, dimana belum pernah diupload oleh website lain. Sehingga nantinya jika orang melakukan pencarian tersebut, maka otomatis mereka akan mengarah ke blog anda.

  1. Dengan Meningkatkan Kualiatas SEO Blog

Cara ini pun juga perlu untuk anda lakukan bagi anda yang ingin terjun dalam dunia tulis menulis blog yang bertujuan untuk mendapatkan penghasilan. Dengan memiliki kemampuan untuk mengetahui dean paham SEO dengan baik, tentu saja hal ini nantinya akan sangat menguntungkan untuk anda. Cara mencari uang lewat blog, dapat anda lakukan dengan mulai untuk mempelajari apa itu SEO dan kaitannya dengan bidang kepenulisan, terutama blog.

Dengan mengetahui cara dan dasar untuk menulis SEO dengan baik, maka nantinya konten blog yang akan anda tulis tersebut akan muncul pada halaman pertama mesin pencarian, seperti Google. Ketika tulisan anda berada di halaman pertama Google, pastinya pembaca akan mudah untuk menemukan konten dan isi blog anda. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh dengan seberapa banyak pembaca atau pengunjung yang akan mampir ke blog anda.

Dengan adanya SEO, hal ini tentunya akan semakin memudahkan anda  juga untuk mulai memasang iklan. Ketika tulisan anda selalu muncul di halaman utama mesin pencarian Google, tentu saja halaman dari blog anda akan semakin banyak dilirik dan dilihat orang. Hal ini tentu saja akan membuat orang lain menjadi lebih sering mengunjungi blog anda dan anda pun bisa meraup keuntungan dengan memasang iklan di blog anda tersebut.

pexels.com
  1. Dengan Endorsement

Selain melalui iklan, cara mencari uang lewat blog yang lain adalah dengan menggunakan endorsement. Tak sedikit blogger yang menerima dan mendapatkan pemasukan dari adanya endorsement ini. Jika anda menjadi blogger yang aktif dan banyak pengunjung, maka tak menutup kemungkinan jika nantinya anda pun akan diminta tolong oleh produsen untuk mempromosikan layanan atau produknya tersebut.

Cara untuk mempromosikan melalui blog anda tersebut sangatlah beragam. Mulai dari melakukan review atau mendeskripsi produk ke dalam blog anda, atau anda juga bisa melakukan unboxing tersebut dan mengunggahnya ke halaman blog anda agar menjadi sebuah konten yang menarik. Selain itu, anda juga bisa dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan untuk melakukan endorse sebuah produk atau layanan yang tergantung dari permintaan perusahaan yang anda ajak kerja sama tersebut.

  1. Melalui Recurring Income

Disebut dengan membership program ataupun continuiti program, cara satu ini juga terbukti cukup ampuh untuk memperoleh penghasilan melalui blog. Hal ini dapat dilakukan dengan cara yakni pembaca akan membayar uang secara rutin untuk dapat mmeeproleh atau membaca isi blog anda secara lebih leluasa. Cara ini biasanya terdapat pada blog-blog yang memiliki konten berbayar.

Dimana ketika anda akan membaca secara utuh isi dari konten tersebut, maka anda perlu untuk melakukan registrasi dan mengisi formulir pendaftaran dimana nantinya anda akan diminta untuk membayar uang dalam jumlah tertentu, agar anda bisa membaca tulisan blogger tersebut secara penuh dan tidak terpotong-potong. Cara mencari uang lewat blog ini pun cukup efektif dalam memperoleh tambahan penghasilan untuk anda.

Untuk itu, bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan dengan membuat blog maka anda pun bisa dengan mengikuti cara-cara tersebut. Upaya tersebut dapat anda lakukan untuk dapat menghasilkan blog yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik sehingga pengunjung pun akan senang hati untuk kembali mengunjungi blog anda jika anda memiliki blog yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *