July 16, 2020

Mengenal Manpaat Daun Sukun untuk Kesehatan Tubuh

Sukun merupakan salah satu tanaman yang banyak dijumpai di Indonesia. Buahnya biasa diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat seperti keripik sukun, bolu, atau hanya sekedar digoreng untuk teman minum teh.

Ternyata sukun tidak hanya dapat dimanfaatkan buahnya saja. Ada pula manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun sukun. Daun sukun yang digunakan sebagai obat biasanya sudah dikeringkan terlebih dahulu.

Khasiat Daun Sukun

  1. Melawan Batu Ginjal

Manfaat pertama dari daun sukun adalah melawan batu ginjal. Kita semua sudah mengetahui bahwa penyakit ini sangat menyakitkan dan juga berbahaya. Rutin mengonsumsi daun sukun terbukti mampu meluruhkan batu ginjal sedikit demi sedikit sehingga tidak memerlukan operasi.

  1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kesehatan jantung sangat penting untuk kita perhatikan. Banyak sekali orang yang meninggal akibat serangan jantung. Untuk meningkatkan kesehatan jantung, kita dapat mengonsumsi daun sukun.

  1. Meredakan asam urat

Asam urat menjadi musuh besar bagi masyarakat indonesia. Salah satu cara untuk meredakan nyeri asam urat yaitu mengonsumsi air rebusan daun sukun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *