September 20, 2020

Mengintip Kebun Durian Warso Farm

Bagi pecinta kuliner terutama durian, tentu sudah tidak asing lagi dengan wisata kuliner yang satu ini. Wisata yang dimaksud adalah kebun durian warso farm. Wisata ini terletak di desa Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Kebun yang memiliki luas sekitar 22 hektar ini menampilkan berbagai jenis pohon durian.

Untuk masuk kawasan agrowisata ini, Anda tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, Anda bisa melihat aktivitas memetik buah durian langsung dari pohonnya. Kemudian, Anda juga bisa mencicipi berbagai kuliner bahkan buah durian langsung dengan harga terjangkau hanya dengan 50 sampai dengan 60 ribu rupiah.

Kuliner yang ada didalamnya seperti kripik, serabi, ice krim dan juga pancake yang berbahan dasar durian. Pemandangan alam yang menarik dilengkapi pula dengan fasilitas outboand dan playground. Dengan begitu, akan menambah kesenangan tersendiri di kebun ini.

Kebun durian warso farm ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan jam 19.00 WIB. Lokasinya yang cukup strategis sehingga memudahkan untuk siapapun bisa menjangkaunnya baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bagi Anda yang berasal dari Jakarta bisa menggunakan rute Caringin.

Rute tersebut mengharuskan Anda untuk mengambil jalur Sukabumi dan melewati tol Jagorawi. Sedangkan bagi Anda yang berasal dari Jawa, bisa menggunakan rute Cihideung. Rute ini bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Di kebun memiliki kurang lebih 6 varietas durian unggulan baik yang lokal maupun mancanegara. 6 durian yang dimaksud ialah durian Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas dan Tembaga. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai durian, dapat pula mencicipin buah lain seperti jambu monyet, nangka, buah naga dan lain sebagainnya.

Karena durian merupakan buah musiman, maka waktu yang pas untuk Anda datang ke kebun ini saat musim durian. Biasanya pada bulan desember sampai dengan maret. Walaupun demikian, kebun durian yang satu ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Demikian penjelasan mengenai kebun durian warso. Wisata alam yang perlu dikunjungi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *