December 6, 2019

Tips dan juga Cara Merawat Wajah Sensitif Secara Sehat

Jenis kulit wajah sensitif mungkin memang paling jarang ditemukan jika dibandingkan dengan kulit wajah berminyak dan kulit wajah kering. Namun bagi mereka yang memiliki kulit wajah sensitif tentu hal tersebut sangat menyiksa.

Hal ini dikarenakan kulit wajah sensitif bagitu mudah mengalami iritasi yang membuat mereka mengalami keluhan tertentu seperti gatal, ruam, kulit terasa panas, dan lain sebagainya. Mempunyai kulit wajah sensitif berarti harus menjaganya dan merawatnya dengan lebih hati hati.

Namun bagi anda yang mempunyai kulit wajah sensitif tentu jangan merasa bersedih. Karena selama anda bisa merawatnya maka tidak akan terjadi hal yang tak diinginkan. Berkonsultasi kepada dokter spesialis kkulit mungkin adalah pilihan terbaik yang bisa anda lakukan.

Namun biaya dan keberadaan dokter spesialis kulit biasanya mahal dan tidak mudah untuk ditemukan. Ini membuat anda harus mempunyai solusi lain dalam merawat wajah yang sensitif tersebut. untuk hal itu kami juga sudah menyiapkan solusi yang bisa anda gunakan. Berikut adalah diantaranya.

Gunakan Produk Amooera Global

Menyarankan produk amooera global kepada anda memang bukan tanpa alasan. Kami tahu bahwa wajah yang sensitif tidak bisa dengan mudah menggunakan sembarangan produk. Semua produk yang digunakan harus sudah ditakar dosisnya agar tidak membuat wajah anda mengalami gangguan.

Ini juga sudah kami sadari, oleh karena itu kami menyarankan anda menggunakan sabun wajah amooera global yang bahkan memiliki situs sendiri yaitu AmooreaGlobal.com.

Dikarenakan sabun ini sudah dibuat sedemikan mungkin dengan komposisi bahan alami yang pas. Tujuan produk ini dibuat agar efektif dan bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit wajah. Termasuk jenis kulit wajah sensitif.

Bahan hyppoalergenic yang merupakan bahan alami dengan minim bahan kimia adalah komposisi yang paling dibutuhkan oleh kulit wajah sensitif. Untunglah produk dari amooera global semuanya sudah menggunakan hal tersebut jadi anda sudah tidak perlu merasa khawatir lagi jika menggunakan produk dari amooera global.

Hindari Terkena Sinar Matahari

pexels.com

Sinar matahari memang menyehatkan pada tubuh anda. Apalagi sinar matahari yang masih pagi konon katanya sangat bagus untuk tubuh khususnya kulit dan tulang anda. Namun ternyata tidak semua orang bisa menerima hal tersebut.

Karena bagi mereka yang memiliki kulit wajah sensitif. Terkena sinar matahari justru merupakan hal yang perlu dihindari. Ini dikarenakan sinar matahari bisa membuat wajah mereka mengalami iritasi. Menangkal sinar matahari memang bukanlah hal yang mudah.

Apalagi bagi anda yang mempunyai pekerjaan lebih banyak diluar ruangan daripada di dalam ruangan. Mengenakan topi dan pakaian tertutup bisa menjadi solusi anda jika beraktifitas di luar ruangan. Namun terkadang hal tersebut membuat tubuh anda menjadi semakin gerah dan akhirnya anda juga tidak tahan.

Menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah juga merupakan hal wajib yang anda lakukan. Memilih tabir surya dengan kadar SPF lebih dari 30 akan menjaga kulit anda dari sinar matahari. Ini adalah pilihan paling tepat untuk melindungi kulit wajah anda dari sinar matahari.

Kombinasikan penggunaan tabir surya dengan penggunaan sabun Amoorea Global untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Terutama jika anda adalah termasuk orang yang aktif dengan segudang aktifitas setiap harinya. Hal ini akan benar benar membantu anda untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari dan juga mendapatkan wajah yang sehat.

Hindari Produk Wajah Berbahan Keras

pixabay.com

Banyaknya produk wajah yang ada di pasaran saat ini sebenarnya tak banyak membantu mereka yang mempunyai kulit wajah sensitif. Justru sebaliknya mereka harus lebih berhati hati untuk memilih produk bagi wajah mereka. Memilih produk yang salah tentu akan berakibat buruk bagi wajah yang sensitif.

Produk yang berbahan keras adalah jenis produk yang paling tidak dianjurkan untuk kulit wajah yang sensitif. Bahan keras yang paling dilarang untuk kulit wajah sensitif adalah alcohol. Alcohol sering kali digunakan untuk produk perawatan wajah.

Karena bahan ini bersifat dingin dan bisa mengangkat kotoran. Namun bahan ini juga akan terasa panas jika terkena kulit wajah yang sensitif. Oleh karena itu memilih produk perawatan wajah yang tepat adalah hal yang harus anda lakukan. Memilih produk paling aman tentu adalah memilih amooera global.

Jangan gunakan Air Panas

pexels.com

Air hangat memang sangat efektif untuk membersihkan wajah. Ini dikarenakan air panas bisa membuka pori pori anda sehingga noda di wajah semakin mudah untuk terangkat.

Namun tak semuanya jenis kulit wajah cocok dengan air panas. Jenis kulit wajah yang sensitif memang boleh menggunakan air panas untuk membersihkan wajah. Namun tak boleh terlalu sering. Karena efek air panas bagi wajah yang sensitif biasanya bisa berakibat buruk.

Umumnya yang terjadi adalah kulit wajah menjadi kering dan bisa terkelupas secara tipis. Tentu ini menyakitkan dan tidak ingin anda alami. Maka dari itu anda harus membatasi menggunakan air panas untuk membersihkan wajah anda.

Namun bukan berarti anda harus mengurangi waktu untuk membersihkan wajah anda. Karena jika wajah anda kotor maka anda juga akan mengalami iritasi pada wajah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *