October 29, 2020

Cara Login Nomor Whatsapp Hilang dengan Mudah

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengiriman pesan secara online yang paling populer terutama bagi masyarakat Indonesia. Kapasitas memorinya yang ringan dan terhubung dengan sosial media facebook dalam hal berbagi status merupakan daya tariknya. Apalagi dengan kemudahan mengaskses internet saat ini, membuat pengguna aplikasi WhatsApp ini semakin merebak.

Sayangnya, karena berbasis internet dan kenyataan pada saat ini handphone banyak yang menggunakan sistem dual card. Pada umumnya konsumen menggunakan dua (2) nomor untuk memudahkan penggunaan data internet dan nomor panggilan reguler. Akibatnya, karena seringnya hanya mengisi satu bagian nomor saja, maka nomor yang lain lama kelamaan akan habis masa tenggangnya ketika tidak dilakukan pengisian.

Selain itu, untuk dapat menggunakan aplikasi WhatsApp ini juga harus melakukan verifikasi dengan menggunakan nomor hp. Sayangnya, tidak semua merasa nyaman dengan berbagi nomor hp seperti ini. Apalagi untuk sebuah aplikasi percakapan seperti ini. Mereka mengeluhkan sistem yang seperti ini. Akhirnya banyak yang mencoba cara untuk menggunakan WhatsApp dalam keadaan nomor telah mati.

pixabay.com

Cara Masuk ke Nomor WhatsApp Hilang dan Mati

  1. Menggunakan aplikasi spoof text

Salah satu cara untuk dapat mengakses aplikasi WhatsApp dengan menggunakan nomor yang sudah mati ataupun sudah hilang adalah dengan menggunakan aplikasi. Spoof text ini akan membantu Anda melakukan login ke aplikasi WhatsApp tanpa harus melakukan verifikasi pada nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar. Caranya adalah pertama unduh dan instal aplikasi Spoof text terlebih dahulu.

Aplikasi spoof text yang telah terunduh, kemudian jalankan sesuai dengan instruksi yang tertera pada aplikasi. Selanjutnya kirim sms yang berisi tentang email Anda ke nomor +447900347295. Setelah mengirimkan pesan, maka Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang akan dapat digunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp meskipun dalam keadaan nomor hilang atau mati.

Menggunakan nomor virtual

Kemudahan teknologi saat ini membuat kemajuan dunia maya menjadi semakin pesat. Sehingga cara login WhatsApp nomor hilang dengan mudah dapat digantikan dengan menggunakan nomor telepon virtual. Salah satu caranya adalah dengan mengunduh aplikasi TextNow.

pixabay.com

Aplikasi TextNow merupakan aplikasi yang memberikan nomor telepon virtual yang dapat digunakan untuk mengakses WhatsApp tanpa menggunakan nomor handphone. Caranya yang pertama adalah lakukan pengunduhan dan instal aplikasi TextNow terlebih dahulu, kemudian jalankan aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Aplikasi TextNow yang sudah dijalankan dilakukan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email. Langkah selanjutnya adalah memilih kode area. Kode area yang dipilih diwajibkan kode area Amerika Serikat (US). Kemudian setelah memilih kode area maka akan ditampilkan beberapa pilihan nomor. Anda dapat memilih salah satunya dan kemudian menggunakannya.

Nomor telepon virtual yang telah dipilih ini selanjutnya akan dapat digunakan untuk SMS dan telepon layaknya menggunakan nomor telepon yang nyata dan benar-benar masih hidup. Sehingga nomor telepon virtual ini juga dapat digunakan untuk verifikasi aplikasi WhatsApp. Namun sayangnya cara ini umumnya tidak aman dan akan mendapatkan penolakan dari WhatsApp.

pixabay.com

Cara Login WhatsApp Nomor Hilang Tanpa Aplikasi

  1. Mengaktifasi nomor kembali

Bagi Anda yang memiliki nomor handphone yang hilang atau setidaknya telah mati maka cara yang paling mudah untuk mengembalikannya adalah dengan mendatangi gerai provider yang digunakan. Selain hal ini aman untuk verifikasi WhatsApp, Anda juga akan mendapatkan nomor Anda kembali.

Pada gerai sampaikan laporan bahwa nomor Anda hilang atau rusak. Maka pihak gerai akan membantu mengembalikan nomor Anda dengan memblokir nomor yang hilang. Kemudian menggantikan dengan kartu yang baru dengan menggunakan nomor yang sama. Syarat pelaporan ini pun cukup mudah, yaitu dengan membawa nomor yang lama atau setidaknya menghafalnya dan kartu identitas untuk mendaftar kartu baru.

  1. Mengganti dengan nomor baru

Nomor yang telah digunakan verifikasi telah mati atau hilang dapat diganti dengan menggunakan nomor baru. Selain itu, data-data lama yang tersimpan dalam aplikasi WhatsApp masih dapat diambil dengan cara mencadangkannya. Sehingga ketika masuk kembali ke aplikasi WhatsApp maka aplikasi masih sama seperti semula. Caranya adalah sebelum mengganti nomor baru, Anda harus mencadangkan data dulu.

Berikutnya buka aplikasi WhatsApp pada menu setelah kemudian pilih dan klik menu akun. Selanjutnya pilih menu ganti nomor. Masukkan nomor telepon lama dan nomor telepon baru pada bagian yang telah disediakan. Maka Anda akan mendapatkan kode verifikasi pada nomor telepon baru yang dapat digunakan untuk verifikasi akun WhatsApp Anda.

Sistem keamanan yang telah diterapkan pada aplikasi WhatsApp ini sekarang telah lebih baik. Oleh karena itu, verifikasi dengan menggunakan nomor memang harus dilakukan. Beberapa cara di atas merupakan cara login WhatsApp nomor yang hilang. Kami menyarankan untuk memperbaiki nomor ke gerai provider Anda atau mengganti dengan nomor yang baru demi keamanan akun WhatsApp Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *