December 16, 2019

Download Suara Burung Lengkap Hanya Di Clubburung.Com

Memelihara burung bukan lagi merupakan sebuah hobi baru. Hobi memelihara burung ini sudah ada sejak jaman dahulu. Hingga kini pun ada banyak sekali orang yang gemar memelihara burung. Bahkan, kontes lomba burung berkicau menjadi salah satu jenis lomba yang banyak peminatnya dan mayoritas berasal dari kaum laki-laki.

Banyak orang memiliki kegemaran memelihara burung karena tertarik dnegan keindahan bentuk tubuh tersebut. Baik dari segi bulunya, jenisnya, dan lain sebagainya. Kicauan burung juga termasuk menjadi salah satu kriteria penilaian seseorang ketika memutuskan untuk memelihara jenis burung tertentu.

unsplash.com

Kriteria penilaian suara burung ketika lomba burung berkicau

Ada berbagai aspek penilaian yang digunakna oleh para juri untuk menilai seekor burung dalam sebuah loba burung berkicau. Diantaranya memnag sebagian besar menyangkut masalah fisik dari burung yang dilombakan. Beriku ini berbagai aspek yang masuk dalam penilaian lomba burung berkicau :

  1. Fisik burung yang dilombakan

Burungyang dilombakan haruslah burung yang sehat dan tidak memiliki cacat pada tubuhnya. Warna bulu burung yang diikutkan dari perlombaan haruslah dalam keadaan baik dan sempurna. Keindahan bulu tersebut juga akan masuk dalam penilaian juri.

Namun penilaian ini tidak dipukul rata pada semua burung. Penilaian tersebut juga bergantung pada jenis burung yang dilombakan. Adapun burung yang dilombakan memiliki sedikit kecacatan, hal tersebut memang bisa mengurangi penilaian juri, namun burung tersebut masih memiliki peluang juara apabila memiliki kicauan yang indah.

  1. Volume suara burung

Dalam sebuah perlombaan burung berkicau, volume suara menjadi hal yang dinilai oleh para juri. Dan lagi-lagi, kriteria penilaian yang satu ini tentu saja bergantung pada jenis burung yang dilombakan. Volume suara burung yang tegas, tidak lemah, dan nyaring tentu saja berpotensi mendapatkan nilai yang lebih tinggi dari burung lainnya.

  1. Irama dan lagu yang dinyanyikan burung

Pada sebuah lokmba burung berkicau, tidak hanya kualitas suara yang dinilai. Namun penilaian jjuga akan didasarkan pada keindahan irama suara dan lagu yang dapat dinyanyikan oleh si burung. Irama suara yang dikleluarkan burung haruslah serasi, indah, dan sesuai dengan tempo yang tepat.

Apabila burung mampu mengeluarkan bunyi-bunyian tersebut dalam waktu yang konstan dan dalam frekuensi suara yang stabil, maka burung tersebut akan berpeluang menjadi juara.

unsplash.com

Tips agar burung memiliki irama suara yang bagus

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melatih kicauan burung anda agar terdengar menarik dan menawan hati. salah satu caranya adalah melakukan mastering suara burung. Mungkin banyak dari anda yang bertanya-tanya mengenai apa itu teknik mastering atau masteran burung.

Masteran burung adalah sebuah teknik meltaih burung agar memiliki kicauan seperti yang diinginkan oleh pemilik. Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk membuat kicauan burung lebih indah dan bervariasi. Teknik yang dilakukan untuk memaster burung ini pun ada dua macam. Berikut ini adalah teknik masteran burung yang perlu sobat semua ketahui :

  1. Menyandingkan burung target dengna burung master

Seekor burung master merupakan burung yang sudah benar-benar ahli dalam hal berkicau. Biasanya burung master dijual di pasaran degnan harga yang sangat tinggi setelah menjuarai beberapa konter berkicau. Harga seekor burung master bahkan bisa mencapai jutaan rupiah.

Anda bisa menyandingkan burung master tersebut dengan burung yang ingin anda master kicauannya. Letakkan burung yang ditarget dengan burung master. Kicauan yang dihasilkan oleh burung master akan didengar oleh burung target dan akan direkam oleh otak burung target.

Setelah membiasakan diri hidup berdampingan dengan burung master, burung target akan perlahan-lahan memiliki kicauan khas yang hampir sama dengan burung master. Hal yang harus diperhatikan adalah burung master dan burung target heendaknya memiliki jenis yang persis sama.

  1. Memaster burung menggunakan peralatan elektronik

Menyandingkan burung master dengan burung target mungkin cukup ampuh dalam melakukan masteran burung. Namun sebenarnya ada cara yang lebih efektif lagi untuk bisa memaster burung kesayangan anda. Cara tersebut adalah dengan cara menggunakan alat elektronik.

Anda bisa mendownload suara burung persis dengan jenis burung yang anda target. Lalu perdengarkan suara kicauan burung tersebut kepada burung milik anda agar burung target tersebut terbiasa dan kemudian bisa menirukan suara kicauan yang ditargetkan.

Keuntungan dari teknik ini adalah anda tidak perlu membeli dan memelihara burung master yang notabene memiliki harga jutaan rupiah. Pun membeli burung master berarti anda harus memlihara burung tersebut dengan baik. Hal tersebut tentu saja bisa merepotkan. Oleh karena itu teknik pemasteran burung menggunakan perangkat elektronik dinilai lebih efektif dan efisien.

Anda bisa mendownload suara-suara uburung yang anda inginkan di sebuah website bernama clubburung.com. Di website tersebut, anda bsia menemukan berbagai macam suara burung untuk melakukan proses pemasteran pada burung yang anda inginkan. Download suara burung hanya di clubburung.com agar suara yang dihasilkan merupakan suara burung yang memiliki kualitas tinggi. Suara masteran burung yang berkualitas akan membuat kicauan burung yang ditarget juga akan menjadi lebih indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *