December 6, 2019

Layanan Aqiqah Solo Terpercaya dan Bisa Diandalkan

Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah, Islam menganjurkan kepada para orang tua yang telah dikaruniai anak untuk melaksanakan aqiqah. Tentu saja agar kebahagiaan yang dirasakan agar bisa disyukuri dengan cara-cara yang Islami sehingga mendatangkan manfaat bagi sesama dan keluarga.

Selain itu, aqiqah juga bisa menjadi doa orang tua agar kelak anak mereka selalu dilindungi dan mendatangkan kebaikan. Dengan niat ibadah, aqiqah bukan lagi sesuatu yang berat dilaksanakan.

Hal yang Dilakukan Saat Melaksanakan Aqiqah

pexels.com

Melaksanakan anjuran aqiqah, para orang tua maupun keluarga akan menyembelih hewan ternak dengan jumlah tertentu lalu membagikannya kepada kerabat, tetangga dan fakir miskin. Sementara hewan ternak yang disembelih tersebut dikenai kriteria tertentu agar layak untuk digunakan untuk aqiqah.

Kriteria yang dimaksud antara lain jenis, umur, kondisi fisik yang bebas penyakit maupun kecacatan. Hewan ternak kemudian disembelih dengan cara yang sesuai dengan syariat Islam. Selanjutnya, daging dari hewan ternak tersebut dibagikan kepada keluarga, kerabat, tetangga dan sesama yang membutuhkan dalam kondisi sudah dimasak.

Biasanya, keluarga yang melaksanakan aqiqah menggelar acara di rumah kemudian membagikan hidangan olahan tersebut. Ada pula yang langsung membagikannya ke rumah-rumah kerabat dan tetangga. Dan ada pula yang langsung dirimkan ke alamat panti asuhan.

Untuk dapat melaksanakan ibadah aqiqah ini, para orang tua biasanya melakukan beberapa hal meliputi;

Penyediaan hewan ternak yang bisa didapatkan dengan cara memelihara sendiri atau membeli di pasar hewan. Mereka juga memilih hewan yang benar-benar layak sesuai anjuran syariat Islam sesuai dengan kemampuan.

Menyembelih hewan ternak sesuai syariat pula demi menjamin halal daging yang akan disajikan atau dibagikan untuk aqiqah tersebut. Pemotongan daging bisa dilakukan dengan tanpa mematahkan tulang sesuai dengan anjuran kemudian membaginya menjadi beberapa bagian jika hendak mengolahnya menjadi beberapa menu.

Memasak bisa dengan memasak sendiri atau dipasrahkan pada juru masak, jasa catering atau diolah bersama para tetangga. Proses memasak ini juga harus dilakukan sesuai dengan syariat dimana bumbu dan bahan pelengkap juga harus dipastikan halal dan tidak mendatangkan mudharat.

Proses pembagian bisa dilakukan dengan cara menggelar acara di rumah mengundang tetangga dan kerabat yang lalu diisi hikmah dan doa oleh pemuka agama, diantar sendiri atau diserahkan pada lembaga atau yayasan yang memang membutuhkan seperti panti asuhan misalnya.

Mungkin, tidak semua orang tua memiliki waktu dan tenaga yang cukup untuk melaksanakan berbagai hal di atas. Meskipun dengan niatan ibadah, dan hanya berupa anjuran yang bersifat sunnah muakkad (mendekati wajib) nyatanya ada saja hal kecil yang bisa membuat nilainya gugur. Misalnya, cukup dengan menggerutu lantaran kesulitan menemukan hewan ternak yang layak di pasar hewan.

Meskipun gerutu dalam hati ini tidak terlihat, hal ini bisa saja menjadi pertanda akan ketidakikhlasan dalam melaksanakan ibadah. Dan hal kecil seperti ini bisa saja terjadi kapan saja dimana saja sehingga harusnya bisa dicegah terjadinya sehingga tidak mengotori niatan ibadah.

Dalam syariat sendiri, melaksanakn ibadah aqiqah sudah cukup diringankan dimana hanya dianjurkan bagi para orang tua yang benar-benar mampu meskipun hanya menyembelih 1 ekor hewan untuk 1 orang anaknya saja dulu.

Menggunakan Jasa Aqiqah untuk Lancarkan Niat Ibadah

pexels.com

Sebagai manusia biasa, para orang tua memang tak luput dari kesalahan, misalnya seperti pada contoh hal yang mengurangi nilai ibadah aqiqah di atas. Namun dengan kemudahan yang diberikan melalui syariat, sewajarnya hal-hal yang bisa mencegah atau merusak ibadah bisa ditekan. Terlebih dengan keringanan yang telah dihadirkan dan dikembangkan seperti pada masa sekarang ini.

Kemajuan teknologi sudah sewajarnya dimanfaatkan demi kebaikan, tak terkecuali untuk meringankan pelasanaan niat biadah aqiqah itu sendiri. Saat ini, layanan jasa aqiqah sudah semakin banyak ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia. Dan terbukti, kehadiran jasa seperti ini meringankan langkah para orang tua untuk melaksanakan sunnah tanpa harus menghadapi risiko tidak sesuai syariat.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Solo dan sekitarnya, tak ada salahnya untuk mulai mempertimbangkan layanan semacam ini untuk lebih memudahkan pelaksanaan niat ibadah aqiqah. Saat ini sudah ada jasa aqiqah Solo terpercaya yang melayani kebutuhan ibadah tasyakur tersebut.

Anda bisa mengunjungi sidqo.com dari browser smartphone maupun laptop untuk langsung melihat berbagai macam layanan dan fasilitas yang ditawarkan. Pada situs layanan aqiqah ini, Anda dapat melihat layanan aqiqah sesuai dengan syariat yang bisa dipertimbangkan bagi masyarakat Solo, Yogyakarta, Semarang  dan sekitarnya.

Jasa aqiqah Amanah Ash-Shidiq ini menawarkan aneka paket yang dibedakan berdasar kuantitas olahan di dalamnya masing-masing dengan harga yang  terbilang terjangkau.

Dalam situs tersebut Anda bisa mempertimbangkan atau bahkan langsung memilih paket aqiqah sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan, mulai dari yang terkecil antara lain;

  • Harga Rp. 1.100.000 yang terdiri atas sate 150 tusuk, gulai 40 porsi, menu rica kepala dan oseng-oseng kulit.
  • Harga Rp. 1.300.000 untuk sate 200 tusuk, gulai 50 porsi, rica kepala dan oseng-oseng kulit.
  • Harga Rp. 1.500.000 berisi sate 250 tusuk, gulai 60 porsi, rica kepala dan oseng-oseng kulit.
  • Harga Rp. 1.700.000 terdiri dari sate 300 tusuk, gulai 70 porsi, rica kepala dan oseng-oseng kulit.
  • Harga Rp. 1.900.000 untuk sate 350 tusuk, gulai 80 porsi, rica kepala dan oseng-oseng kulit.
  • Harga Rp. 2.100.000 untuk sate 400 tusuk, gulai 90 porsi, rica kepala dan oseng-oseng kulit.

Perlu Anda ketahui pula bahwa menu utama seperti sate dan gulai tersebut masih bisa Anda ganti dengan menu utama lain yang juga diolah secara Islami untuk memastikan kehalalannya.

Tentu saja, ini bisa Anda pertimbangkan jika mengingkan hidangan yang lebih bervariasi dengan menu seperti semur, tongseng, tengkleng, empal, sup, bistik, asem-asem dan rica kepala.

Tak hanya sampai di situ, layanan jasa aqiqah Solo ini juga menawarkan pengiriman secara gratis apabila Anda ingin mengirimkan olahan aqiqah untuk wilayah Solo, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Klaten, Sukoharjo, Sragen, Wonogiri, Demak, Boyolali, Salatiga, Ungaran dan Kendal.

Bagaimana? Tentunya dengan layanan dan fasilitas yang lengkap ini, anda dapat beribadah dengan lebih tenang. Anda bisa langsung menghubungi layanan aqiqah Solo ini melalui kontak yang tersedia di sidqo.com apabila ada pertanyaan maupun langsung memesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *