December 6, 2019

Rincian Biaya Kuliah di Binus Terbaru

Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas, tentu saja tahapan selanjutnya adalah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan instansi yang setara lainnya. Di Indonesia sendiri ada banyak pilihan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang bisa dijadikan untuk pendidikan lanjutan.

Tentu saja banyak pelajar yang bersemangat dalam menyiapkan proses seleksi masuk perguruan tinggi karena bagi mereka perguruan tinggi adalah tempat yang sangat cocok untuk mengembangkan minat dan potensi yang dimiliki. Dengan beragamnya program studi yang ada di sebuah perguruan tinggi, maka akan memudahkan pelajar dalam memilih yang sesuai minat.

Salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki banyak peminatnya adalah Bina Nusantara atau dikenal dengan Binus. Perguruan tinggi ini berlokasi di Jakarta. Ada banyak sekali program studi yang ada di Binus, seperti DKV, desain interior, teknik informatika, manajemen, hotel management, pariwisata, arsitektur, hukum, teknik sipil, psikologi, dan lain sebagainya.

Sebagai perguruan tinggi swasta, biaya kuliah di Binus tentu saja tidak sama seperti biaya di perguruan tinggi negeri. Meskipun biaya kuliah di Binus cenderung mahal, namun hal tersebut sebanding dengan fasilitas serta tenaga pengajar profesional dan bersertifikasi yang telah terjamin.

Perkiraan biaya kuliah untuk program studi regular berkisar mulai dari Rp150 juta hingga Rp189 juta untuk total perkuliahan selama delapan semester. Berbeda lagi dengan jalur program double degrees yang biaya kuliahnya sekitar Rp219 juta hingga Rp221 juta untuk delapan semester. Selain itu, Binus juga menawarkan program master dan track programs.

Bagi sebagian orang, biaya kuliah tersebut tentu saja sangat fantastis dan terkesan tidak masuk akan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda mendapatkan keringanan biaya dengan mendaftar program beasiswa, baik itu dari pihak kampus maupun dari perusahaan swasta yang bekerja sama dengan pihak kampus.

Jadi, meskipun biaya kuliah cukup mahal, hal tersebut tidak berarti semangat Anda untuk kuliah di Binus menjadi surut. Akan selalu ada kesempatan bagi Anda yang selalu berusaha untuk meraih impian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *