December 6, 2019

Sejarah dan Tempat Wajib Dikunjungi di Kabupaten Semarang

Semarang merupakan salah satu Kabupaten yang letaknya berada di Provinsi Jawa tengah. Kabupaten yang satu ini memiliki Ibukota Ungaran, Kabupaten tersebut berbatasan langsung dengan Kota Semarang di bagian utaranya, kemudian kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan di bagian timur, kemudian pada bagian timurnya dan selatannya berbatasan dengan Kabupaten Boyolali. Berikutnya juga berbatasan dengan Kabupaten Magelang, Temanggung, dan Kabupaten Kendal di baratnya. Selain tempatnya berdekatan dengan kabupaten satu dengan yang lainnya, di Kabupaten Semarang ini juga memiliki Sejarah yang tidak kalah menariknya.

Sejarah Kabupaten Semarang

Kabupaten Semarang pertama kali didirikan oleh Raden Kaji Kasepuhan yang dikenal dengan Ki Pandan Arang II, yaitu pada tanggal 2 Mei 1547 dan selanjutnya disahkan oleh Sultan Hadiwijaya. Kata Semarang ini sebagai pembarikan dari Ki Pandan Arang II tersebut, yaitu pada saat perjalanan ia menjumpai deretan pohon asam yang berjajar secara Jarang, sehingga tercipta nama Semarang. Tentu nama tersebut bukanlah nama sembarangan, namun memiliki nilai sejarang yang luar biasa. Kabupaten semarang ini menarik bukan hanya dari sejarahnya saja, namun sampai dengan saat ini juga memiliki tempat-tempat yang menarik termasuk sebagai tempat untuk wisata. Anda bisa melihat beberapa tempat di bawah ini.

Tempat Yang Wajib dikunjungi di Kabupaten Semarang

  1. Dusun Semilir Eco Park

Ini sebagai tempat wisata yang memiliki konsep Eco Park, yang berfungsi untuk melestarikan budaya local yang ada dan tetap mempertahankan keasrian sekitarnya.

  1. Saloka Fun Park

Tempat yang satu ini sangat cocok sebagai destinasi untuk wisata Keluarga. Taman wisata berkonsep theme park yang didalamnya memiliki berbagai wahana yang menarik untuk Anda coba bersama keluarga.

  1. Taman Bunga Celosia Bandungan

Celosia Bandungan ini merupakan sebagai sebuah taman bunga yang memiliki  beberapa bangunan-bangunan replika dari landmark yaitu dari beberapa negara sebagai spot foto uniknya.

Itulah Sejarah dan tempat yang wajib untuk Anda kunjungi pada saat berkunjung ke Kabupatan Semarang tersebut. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi untuk Anda sebelum berkunjung ke Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *