September 27, 2020

Simak Efek Samping Kunyit Putih untuk Kesehatan

Kunyit putih menjadi salah satu rempah yang mudah dijumapi di Indonesia. Rempah satu ini juga dikenal sangat baik untuk kesehatan, namun ada beberapa efek samping kunyit putih untuk tubuh yang perlu anda ketahui.

Beberapa efek samping juga mungkin dapat membahayakan tubuh. Kunyit putih sendiri memiliki rasa yang lebih segar jika dibandingkan dengan kunyit biasa. Jika dikonsumsi berlebihan kunyit ini juga tidak baik untuk kesehatan.

3 Efek Samping Kunyit Putih yang Dapat Membahayakan Tubuh

Selain manfaatnya, anda juga harus memperhatikan efek samping kunyit putih yang dapat membahayakan tubuh anda. Beberapa efek samping yang perlu anda perhatikan diantaranya:

  1. Gangguan Saluran Penceranaan

Anda dapat mengalami gangguan saluran ketika mengkonsumsi kunyit putih secara berlebihan. Itu dapat memperburuk asam lambung kepada tenggorokan. Kondisi itu akan membuat anda merasa nyeri pada dada.

  1. Gangguan Saluran Kemih

Konsumsi kunyit putih secara terlalu banyak dapat membuat ginjal anda bekerja lebih berat untuk penyaringan darah. Itu dapat mengakibatkan batu ginjal dan batu empedu. Anda harus bijak dalam memanfaatkan kunyit putih.

  1. Gangguan Kesuburan

Kunyit putih tidak baik terlalu banyak dikonsumsi ketika anda sedang program untuk mendapatkan keturunan. Pada laki-laki, konsumsi kunyit putih berlebihan dapat mengganggu produksi hormon testoteron dalam darah.

Selain pada laki-laki, wanita yang mengkonsumsi kunyit putih secara berlebihan juga dapat menyebabkan kemandulan. Sehingga anda perlu memperhatikan penggunaanya agar tidak mengganggu kesuburan.

  1. Anemia

Kandungan curcuminoid pada kunyit putih dapat menurukan perlekatan zat bezi oleh sel darah merah. Sehingga seorang dengan anemia harus benar-benar memperhatikan penggunaan kunyit putih. Walaupun demikian, seorang dalam kondisi sehat juga tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi kunyit putih secara berlebihan.

Anda harus memperhatikan efek samping kunyit putih agar anda mampu mengatasinya dan menggunakan kunyit putih sesuai dosis yang diperlukan. Kunyit putih tetap aman untuk dikonsumsi ketika anda tidak berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *