May 26, 2022

5 Daftar Tempat Wisata di Medan Terbaru

Apakah kamu sedang berada di Medan atau ingin berkunjung ke Medan? Pastinya juga mencari tempat wisata di Medan ini. Hal ini juga dikarenakan Medan juga dikenal dengan banyak destinasi wisata yang menarik.

Langsung saja kita simak bersama tempat wisata menarik yang ada di Medan ini yang dikutip dari web https://www.hargatiket.net/.

1. The Le Hu Garden Medan

Tempat wisata pertama yang kami rekomendasikan yaitu The Le Hu Garden Medan yang saat ini juga sedang hits dan banyak dikunjungi wisatawan. Konsep yang dimilikinya mampu menarik banyak orang.

Dan bagi kamu yang menyukai tempat keren untuk berfoto maka kami rekomendasikan tempat ini. Disini bisa kamu temukan banyak spot foto yang instagramable dan keren untuk diunggah di sosial media mu.

Kemudian untuk fasilitas yang ada memang membuat nyaman pengunjung. Ini merupakan hal yang sangat penting.

2. Upside Down World

Selanjutnya ada Upside Down world. Sesuai dengan namanya tempat wisata yang unik ini memberikan konsep yang terbaik bagi para pengunjung. Dengan semua barang yang terdapat di tempat ini diatur dengan cara sedemikian rupa sehingga seperti tampilannya yang terbalik.

Jika ingin berkunjung ke Upside Down World ini, kamu bisa menuju ke Jalan Hasanudin, petisah Hulu yang ada di Kecamatan Medan Baru, Medan.

3. Vihara Gunung Timur

Tempat wisata berikutnya ada Vihara Gunung Timur yang beralamat di Jalan Hang Tuah 16, Medan. Vihara ini menghadap ke Sungai Babura dan dipercaya membawa keberuntungan terutama untuk vihara Gunung Timur ini.

Vihara Gunung Timur juga memiliki halaman yang sangat luas dan megah. Kemudian di bagian atap vihara ini terdapat dua naga yang menghiasinya. Selain itu di belakangnya dua naga tersebut juga terdapat dua ekor ikan raksasa dengan berkepala naga.

Selanjutnya diantara pajangan itu bisa kita temukan mustika matahari yang ditopang dengan bentuk bangunan beratap dua tingkat.

Lalu di bagian bawah bangunan ini juga bisa dilihat relief lima ekor ikan yang berenang dengan sepasang burung Hong. Kita juga bisa temukan banyak ornamen yang menghiasi bangunan.

Bisa dilihat pada pintu masuknya ada dua arca singa yang dibuat dengan menggunakan batu hitam. Ada juga dua arca singa lainnya yang dibuat dengan menggunakan batu putih dan digunakan untuk menjadi pintu masuk vihara.

Selain sebagai tempat ibadah, vihara ini juga digunakan untuk tempat wisata. Di bagian dalam Vihara ini juga terdapat bedug atau tambur. Bedug ini akan dibunyikan saat akan melakukan ritual.

4. Kampung Keling

Tempat wisata yang ada di Medan ini juga banyak yang menyebutnya dengan Little India. Hal ini dikarenakan tampilan yang ada memang seperti pada kota-kota yang ada di India.

Selain disebut Little India, tempat ini juga banyak yang menyebutnya dengan Kampung Madras.

Jadi tempat wisata ini merupakan sebuah perkampungan yang banyak dihuni oleh orang-orang yang berasal dari etnis India. Mereka berdatangan untuk mengadu nasib.

Dan lama-kelamaan tempat ini juga menjadi kampung wisata. Hal ini dikarenakan didalamnya juga terdapat banyak spot foto menarik. Kita juga bisa temukan berbagai makanan khas India, bangunan khas India serta kuil nya.

5. Taman Sri Deli

Bagi kamu yang ingin berwisata romantis dengan pasangan bisa menuju ke Taman Sri Deli. Pemandangan disini sangat indah dan memiliki kesan tersendiri.

Keberadaan Taman Sri Deli ini adalah salah satu taman yang tertua yang terdapat di kota Medan. Taman ini merupakan perpaduan dengan didominasi oleh gaya India.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Taman Sri Deli ini bisa bebas kapan saja, namun disarankan datang di malam hari. Hal ini dikarenakan kita bisa melihat kerlip lampu-lampu yang sangat indah.