May 26, 2022

Tips Desain Taman Rumah Minimalis

Taman menjadi salah satu bagian yang sebenarnya tidak boleh dilewatkan bagi Anda yang ingin memiliki rumah yang Anda. Pasalnya selain memberikan keindahan yang dimilikinya, taman juga dapat membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk. Taman juga dapat menjadi area sudut pandang yang sangat menenangkan dikala kita sedang bersantai. Keberadaan taman tentunya menjadi pelengkap keindahan rumah. Untuk itu pastikan Anda lebih kreatif dalam menciptakan taman di depan rumah Anda.

Untuk menciptakan taman yang indah sebenarnya tidak harus membutuhkan biaya yang besar. Dalam hal ini Anda cukup menyediakan tanaman-tanaan hijau yang indah serta menempatkan di posisi yang tepat, maka taman pun akan terlihat lebih indah. Nah bagi Anda yang ingin mencari informasi seputar desain rumah minimalis, Anda dapat mengakses rumahpedia.info.

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Sebenarnya siapapun bisa menciptakan taman di depan rumah dengan indah, asalkan dia mau belajar dan telaten dalam memberikan perawatan terhadap tumbuh-tumbuhan yang ada di taman. Sebelum mendekorasi taman di depan rumah, Anda dapat memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Analaisis kemampuan

Dalam hal ini menganalisis kemampuan menjadi salah satu hal yang penting untuk dimiliki. Pasalnya setiap orang tidak memiliki potensi yang sama. Dalam hal ini Anda dapat menganalisis kemampuan mengenai waktu yang Anda miliki untuk perawatan taman, mengenal tipe-tipe tumbuhan, mengenal jenis tanah, dan lain sebagainya. Misalnya jika Anda tidak punya cukup banyak waktu untuk perawatan, maka pastikan Anda memilih tanaman yang memerlukan cara perawatan yang mudah-mudah saja.

  1. Konsultasi dengan yang berpengalaman

Nah bagi Anda yang masih pertama dalam hal ini, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan yang sudah berpengalaman. Sebab membuat taman memang adalah hal yang gampang-gampang susah. Dalam hal ini Anda dapat berkonsultasi mulai dari desain taman, jenis-jenis tumbuhan, perawatan, anggaran, dan lain sebagainya.

  1. Siapkan anggaran

Dalam hal ini membuat taman tentunya memerlukan anggaran dana. Dalam hal ini Anda dapat membagi bagian depan rumah menjadi beberapa bagian sehingga Anda mudah dalam memetakan biaya yang dibutuhkan.

  1. Mulai mendekor taman

Anda dapat memulai dalam mendekor taman dari depan. Dalam hal ini tentunya memerlukan waktu yang cukup panjang karena ada beberapa faktor seperti menunggu tumbuhnya tanaman, menunggu bunga mekar, dan lain sebagainya. Yang jelas Anda dapat mendekor taman menjadi beberapa tahap waktu.

Ide Dekorasi Taman Rumah Minimalis

Mendekorasi taman memang tidak mudah, Anda juga perlu berbagai ide dan inspirasi untuk menemukan bagaimana tata letak taman yang benar-benar indah dan sesuai dengan rumah Anda. Nah bagi Anda yang ingin mencari inspirasi untuk menyusun taman, Anda dapat menyimak beberapa ide pembuatan taman rumah minimalis sebagai berikut:

  1. Taman di bagian balkon rumah

Balkon pada lantai dua atau lantai tiga pada rumah ternyata juga dapat dimanfaat untuk area taman loh. Nah karena balkon berada dibagian lantai atas, Anda dapat menanambakn tumbuhan-tumbuhan ias dalam pot. Anda dapat meletakkan tanaman di pot-pot sehingga mengelilingi bagian balkon rumah Anda.

  1. Taman di sisa-sisa space rumah

Membuat taman tak harus di depan rumah loh, pada rumah minimalis pasti akan menyisakan space-space yang tidak terlalu luas. Dalam hal ini Anda dapat memanfaatkan space halaman kecil di samping dapur atau disamping kamar sebagai tempat untuk menciptakan taman yang indah.

  1. Taman dengan pot semen minimalis

Ide ini juga dapat Anda jadikan inspirasi bagi Anda yang tidak suka dengan tanaman di tanah halaman yang terkadang membuat kesan yang kurang rapi. Iya dengan adanya tanaman secara berderet di bagian pot minimalis dapat menyesuaikan bentuk ruang yang tersedia sehingga akan tampak lebih ringkas.

  1. Model area rumput terbuka

Untuk menciptakan taman pada area yang sempit, Anda dapat mendesain taman dengan area rumput terbuka. Hal ini akan membuat halaman yang sempit akan terlihat lebih lega dan lebih luas. Anda dapat menambahkan tumbuhan-tumbuhan lain di sekeliling area rumput sebagai variasi sehingga lebih indah.

  1. Padukan tanaman dengan kerikil dan bebatuan

Terlalu banyak tanaman pada bagian taman juga akan membuat taman nampak tidak rapi, apalagi jika Anda tidak pandai-pandai dalam menatanya. Untuk itu Anda harus lebih kreatif dalam memilih perpaduan pada taman Anda. Dalam hal ini Anda dapat menambahkan kerikil sebagai variasi untuk taman Anda. Iya perpaduan antara tanaman hias dengan batu dan kerikil menjadikan tamah Anda lebih menarik dan lebih bersih.

  1. Taman dengan kolam ikan

Kolam dengan ikan hias juga menjadi salah satu ide dalam menciptakan suasana indah dibagian taman Anda. Apalagi jika Anda pandai dalam mendekorasi kolam renang, misalnya dengan menambahkan air terjun, dengan bentuk yang tidak kotak, dan lain sebagainya. Pastinya kolam dapat menjadikan taman menjadi lebih lengkap dan lebih indah.

  1. Taman minimalis dengan gaya oriental

Taman minimalis dengan gaya oriental menjadi salah satu ide menarik untuk memperindah taman Anda. Taman yang dipadukan dengan unsur bambu, kendi dari batu, dan benda-benda klasik lainnya dapat memunculkan sensasi klasik dan lebih unik.

Jika anda punya kenalan yang ahli menghias taman ataupun ada jasa offline taman di sekitar, Anda bisa ajak kerjasama untuk bisnis. Anda cukup membantu pemasarannya secara online, lalu rekan anda yang mengerjakan proyeknya. Supaya bisa bersaing di pemasaran online anda perlu domain powerfull yang bisa dicari di Backhunter, kemudian anda bangun website yang profesional.