February 26, 2020

Tips Memilih Kacamata Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Saat ini kacamata bukan hanya digunakan sebagai alat bantu dalam mengatasi gangguan penglihatan seseorang saja, tetapi dapat digunakan sebagai salah satu fashion yang melengkapi hari anda. Bahkan saat ini sudah banyak kacamata dengan lensa plano atau lensa datar yang dapat digunakan bagi orang yang tidak menderita gangguan penglihatan untuk kepentingan fashion saja. Kacamata bahkan dibedakan sesuai dengan penggunanya, yaitu kacamata yang digunakan oleh pria dan kacamata yang digunakan oleh wanita. Kacamata yang digunakan oleh wanita akan berbeda dengan kacamata yang digunakan oleh pria, baik kacamata yang digunakan untuk penderita gangguan penglihatan atau kacamata dengan lensa plano.

Dalam memilih kacamata, baik kacamata yang digunakan untuk membantu penglihatan mata atau kacamata dengan lensa datar, wanita akan lebih memperhatikan segala aspek agar kacamat tidak hanya digunakan sebagai pajangan pada mata saja tetapi juga dapat menjadi ciri khas penampilan pada wanita. Memilih kacamata wanita data ditentukan dari lensa yang digunakan, frame atau bingkai kacamata, serta bentuk wajah agar kacamata yang digunakan dpat cocok dengan bentuk wajah yang dimiliki oleh wanita. Lensa kacamata terdiri dari dua jenis, yaitu lensa tipis dan lensa tebal. Saat ini penggunaan lensa tipis pada kacamata menjadi salah satu trend yang tengah berkembang karena lebih ringat dan lebih modern jika dikenakan.

Sedangkan menggunakan kacamata lensa tebal akan membuat kesan kuno dan tampak seperti kutu buku. Jadi tidak mengherankan jika para wanita lebih memilih kacamata wanita dengan lensa yang tipis. Frame atau bingkai kacamata juag menjadi salah satu hal penting yang digunakan dalam memilih kacamata wanita. Biasanya wanita akan memilih frame kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Bentuk wajah bulat akan sangat cocok menggunakan kacamata dengan frame berbentuk kotak karena akan menyamarkan pipi yang tembem. Sedangkan bentuk wajah kotak akan cocok menggunakan kacamata wanita dengan frame oval atau bulat. Bagi para wanita yang wajahnya berbentuk hati, akan sangat cocok menggunakan kacamata dengan frame berbentuk bulat seperti mata kucing dan wanita dengan wajah segitiga dapat menggunakan kacamata yang berbingkai bulat atau kotak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *