December 6, 2019

Kelebihan Menggunakan Travel Umroh Yang Resmi

Travel Umroh merupakan sebuah bisnis menjanjikan di Indonesia. Besarnya kaum muslimin di tanah air membuat bisnis ini cukup menggiurkan. Karena kenyataannya, sebagian besar umat islam rindu untuk menunaikan ibadah di tanah suci.

Hampir setiap umat islam memiliki niatan untuk pergi ke Makkah. Mereka rela untuk menunggu waktu yang sangat lama. Bahkan ada yang sampai berumur baru bisa diberangkatkan.

Meskipun begitu, niatannya tidak surut. Karena memang kerinduan akan pergi berhaji atau umroh sangatlah kuat. Tidak mengherankan jika kondisi ini dijadikan peluang untuk mendapatkan keuntungan sekaligus mendapatkan pahala lantaran mempermudah orang lain untuk beribadah.

Apa Yang Dimaksud Dengan Travel Umroh?

pixabay.com

Travel umroh adalah sebuah layanan perjalanan untuk mengantarkan orang ke tanah suci Makkah dengan tujuan umroh ataupun haji. Biro ini memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin menunaikan ibadah tersebut dalam waktu dekat.

Agen perjalanan ini tidak hanya mengatur seputar perjalanan ke kota suci Makkah saja. Tetapi juga mengatur segala hal yang berkaitan dengan ibadah umroh. Kesemuanya sudah diatur secara sistematis sehingga kinerjanya lebih maksimal.

Diantara hal yang diatur adalah menetapkan harga travel umroh sesuai jenis paket. Misalnya paket 9 atau 14 hari yang disematkan dengan wisata religi. Kisaran harganya tentu berbeda.

Selain mengatur biaya keberangkatan, penyedia jasa ini juga mengatur pengumpulan dana dari jamaah yang akan diberangkatkan. Begitu pula mengatur jadwal berangkat, serta memberikan panduan resmi tentang tata cara pelaksanaan umroh.

Kelebihan Dari Travel Umroh

Ada begitu banyak kelebihan yang ditawarka oleh travel ini. Diantara kelebihannya adalah sebagai berikut ini.

  1. Memberikan Kemudahan Bagi Jamaah

Banyak sekali kemudahan yang didapatkan oleh pengguna jasa travel resmi. Kemudahan ini berupa panduan untuk melaksanakan umroh. Biasanya, travel ini akan memberikan simulasi untuk membuat jamaah tidak keliru saat pelaksanaan umroh dilakukan.

Tidak hanya tata cara melakukannya, para jamaah juga akan dibekali dengan beberapa doa utama dan doa-doa sunnah. Bekalan inilah yang membuat ibadah semakin sempurna. Tentunya, ini hanya dilakukan oleh travel resmi yang memang memiliki niatan untuk membantu para jamaah.

  1. Memberikan Jadwal Pasti Tentang Keberangkatan

Setiap travel resmi pastinya sudah memiliki sistem yang baik. Para pegawainya sudah memiliki keterampilan di bidangnya masing-masing. Dan salah satunya adalah pembagian jadwal keberangkatan.

Penyedia jasa ini pastinya memiliki agenda di tiap bulannya. Agenda ini dibuat untuk mempercepat para jamaah dalam melaksanakan umroh. Tentunya, keberangkatan akan dilakukan jika kuota jamaah sudah cukup.

Biasanya, banyak sekali jamaah yang melakukan pendaftaran. Dari banyaknya jumlah jamaah, biro ini akan membagi ke dalam beberapa bagian. Dari sinilah jadwal keberangkatan untuk masing-masing jamaah akan terlihat.

  1. Memberikan Tawaran Biaya Yang Terjangkau

Kelebihan lain dari travel resmi terletak pada biaya. Tidak jarang jika travel ini akan memberikan tawaran lebih ringan seputar biaya. Hanya saja, tawaran lebih ringan ini biasanya diberikan untuk beberapa orang yang beruntung.

Tidak hanya seputar promo, penyedia travel ini juga memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk melakukan penabungan sementara sampai waktu keberangkatan. Kegiatan menabung ini sudah diatur dengan baik. Misalnya menentukan jumlah uang muka, sampai angsuran tetap di tiap bulannya. Dengan sistem ini, jamaah yang melakukannya akan mengetahui persis waktu keberangkatannya.

Yang Seharusnya Dilakukan Oleh Pemilik Travel Umroh

pixabay.com

Sebagai penyedia jasa dalam memberangkatkan jamaah umroh, ada beberapa hal yang harusnya dipenuhi. Pemenuhan hal ini dimaksudkan agar travel ini lebih kredibel di mata masyarakat. Artinya, travel ini benar-benar terpercaya.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki modal sendiri seperti memiliki 50 miliar rupiah. Dengan modal dasar ini, kecurangan praktik travel yang banyak dilakukan pihak tak bertanggung jawab bisa diminimalisir.

Dan perlu diingat bahwa kasus seperti ini sudah banyak terjadi. Contohnya adalah kasus First travel yang menggunakan sistem gali lubang tutup lubang. Dengan kata lain, dana jamaah dikumpulkan sebanyak mungkin, kemudian baru diseleksi siapa saja yang akan diberangkatkan pada saat itu.

Dana yang terkumpul dijadikan asset dan saham. Sambil mendapatkan keuntungan, travel ini perlahan-lahan untuk memberangkatkan satu persatu jamaah. Bila tidak mendapatkan keuntungan, sudah pasti jamaah hanya akan berangan-angan saja untuk ke tanah suci.

Selain memiliki modal yang besar, travel juga harus memiliki ijin resmi dari kementrian agama. Adanya perijinan menjadi bukti kuat bahwa travel itu layak untuk beroperasi. Jadi, sebagai pengguna jasa, Anda harus jeli ketika ingin mendaftarkan diri di Travel Umroh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *