October 26, 2020

Ular Bernapas dengan Apa? Simak Penjelasannya

Seperti diketahui di dunia ini terdapat berbagai jenis mahluk hidup termasuk binatang. Ada banyak spesies binatang yang tersebar di seluruh dunia. Mulai dari reptil, mamalia, dan sebagainya. Setiap binatang memiliki ciri dan karakteristik yang berbeda-beda.

Salah satu reptil yang memiliki banyak jenisnya adalah ular. Ular termasuk menjadi binatang yang mematikan karena bisa. Akan tetapi tidak semua jenis ular berbisa. ada karakteristik ular yang cukup menjadi perhatian dimana sistem pernapasannya berbeda dengan reptil lainnya. Lalu ular bernapas dengan apa? simak uraian di bawah ini.

Ular Bernapas dengan Apa ?

Sama dengan reptil lainnya, ular juga bernapas melalui beberapa organ yaitu trakea, bronkus, kantung udara dan juga paru-paru. Akan tetapi ular ternyata tidak memiliki diafragma sehingga ketika bernapas udara atau oksigen langsung masuk ke dalam paru-paru.

Di dalam tubuh ular dilengkapi dengan otot tubuh yang sangat kuat serta memiliki tulang rusuk yang juga sangat kuat sehingga bisa diandalkan ketika bernapas. Maka dari itu oksigen akan keluar masuk melalui organ-organ tersebut. Jadi jawabannya ular bernapas dengan paru-paru.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *