February 26, 2020

Mengenal 7 Wanita Muslimah Indonesia Yang Menginspirasi

Di negara satu ini, banyak sekali deretan wanita muslimah indonesia yang sukses dan juga sangat menginspirasi. Hal ini tentu saja membuktikan bahwa diiringi dengan agama yang bagus, para perempuan tersebut juga sukses untuk meniti karir di bidangnya masing masing. Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa wanita yang sukses untuk menginspirasi perempuan perempuan di Indonesia. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

Deretan Perempuan Muslimah Dari Indonesia Yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

  1. Oki Setiana Dewi

Wanita yang lahir 31 tahun silam ini merupakan wanita yang dikenal sebagai pemain film layar lebar. Akan tetapi, kiprahnya wanita satu ini di dalam dunia dakwah pun juga mulai lemebarkan sayapnya. Pastinya anda pun juga akan sering menemukan sosok Oki ini menjadi salah satu pencemarah di masjid masjid. Di usia yang masih terbilang muda ini, wanita satu ini pun dapat dikatakan cukup sukses dan juga mampu untuk menyebarkan agama Islam kepada masyarakat.

  1. Yoyoh Yusroh

Sosok ibu dengan 13 anak ini tentu saja bisa menjadi daftar wanita muslimah indonesia yang bisa untuk anda jadikan inspirasi. Bagaimana tidak ? Kiprah beliau di dalam dunia dakwah sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya Yoyoh Yusroh pun juga mulai berceramah sejak kecil dan juga sering kali ikut terlibat di dalam organisasi keagamaan Islam. Sehingga pengalamannya tersebut juga bisa membawa ibu yang akrab disapa Ustadzah Yoyoh ini melangkah ke kursi DPR RI.

Di dalam DPR RI, Yoyoh pun juga turut serta dan terlibat menjadi salah satu tokoh yang mencetuskan untuk disahkannya RUU Pornografi. Tak hanya itu saja, Yoyoh pun juga sebagai salah satu tokoh penggagas yang ingin memperbolehkan wanita dengan menggunakan hijab sebagai anggota dari TNI. Dengan beragam prestasi tersebut, tak heran jika sosok wanita satu ini disebut dengan Kartini masa kini.

pexels.com
  1. Gita Savitri Devi

Bagi anda yang sering menonton Youtube, pastinya anda akan sering melihat wanita satu ini. Meskipun masih berusia remaja, akan tetapi wanita yang baru baru ini berhijab bisa anda jadikan conton sebagai salah satu wanita muslimah Indonesia yang bisa anda jadikan untuk inspirasi. Pasalnya gadis yang mengenyam pendidikan di salah satu universitas di Jerman ini, kerap kali mengunggah berbagai macam video yang didalamnya berisi banyak pemikiran pemikiran kritis yang dibagikannya.

Selain itu, di dalam video di Youtubenya sering kali Gita juga mengajak penontonnya untuk berpikir. Dimana dia sering kali membagikan pandangan pandangannya mengenai isu isu terkini yang sedang hangat di masyarakat. Dengan penjelasan yang mudah di mengerti dan juga dengan cara penyampaian yang menyenangkan, anda pun nantinya akan larut dan semakin ingin mengetahui video video Gita lain yang telah diunggahnya.

  1. Dian Pelangi

Anda pun pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok wanita satu ini. Dian Pelangi merupakan salah satu wanita indonesia yang sukses di dalam dunia desainer. Untuk itu, anda pun pastinya akan sering mengenalinya melalui banyaknya desain dari busana muslim yang dibuat oleh desainer satu ini. Dian Pelangi juga dikenal sebagai salah satu fashion influencer yang ada di indonesia.

Hal ini dikarenakan, dian pelangi kerap kali memberikan inspirasi kepada followernya tentang fashion hijab. Selain itu, Dian Pelangi pun juga sering kali wira wiri di acara fashion week untuk memamerkan karya desain terbarunya. Untuk itu, tak heran jika perempuan satu ini masuk menjadi salah satu kategori yang layak disebut sebagai wanita muslimah indonesia yang menginspirasi banyak wanita di Indonesia.

pexels.com
  1. Dewi Sandra

Dewi Sandra, dulunya memang dikenal sebagai salah satu penyanyi R&B asal Indonesia. Para penggemarnya dan publik di Indonesia pun dibuat terkejut dengan hijrahnya selebriti satu ini dan mulai menggunakan hijab. Tak tanggung tanggung, Dewi Sandra pun juga didapuk menjadi salah satu ikon dari sebuah kosmetik muslimah halal yang ada di Indonesia. Selain itu, Dewi Sandra pun juga sempat membintangi beberapa sinetron islami dan lekat dengan sosok ibu ibu muslimah.

  1. Inneke Koeherawati

Selebriti satu ini pun juga menjadi salah satu sosok wanita yang hijrah dan menggunakan jilbab. Artis yang terkenal di era 90 an ini dulunya juga kerap kali membintangi film dengan baju yang agak sedikit terbuka. Di dalam perjalanan hijrahnya tersebut, Inneke sempat merasa sedih ketika film yang dibintanginya tersebut diputar di layar kaca.

Selain itu, di dalam perjalanan hidup Inneke setelah menggunakan hijab, ia pun juga sempat menjadi salah satu ikon dari produk kosmetik halal yang ada di Indonesia. Sehingga dapat dikatakan Inneke Koesherawati merupakan salah satu selebriti dan wanita muslimah Indonesia yang dapat dijadikan inspirasi. Hingga saat ini pun, Inneke juga memandang hijab sebagai salah satu bentuk syiar Islam yang memang harus untuk dikenakan.

pexels.com
  1. Zaskia Adya Mecca

Sosok wanita satu ini pun, juga dulunya identik dengan sosok wanita yang akrab berseliweran di layar kaca dengan memerankan sinetron remaja SMA. Akan tetapi, ketika dia telah memutuskan untuk berhijab, maka ia pun saat ini dikenal sebagai salah satu selebriti muslimah yang ada di Indonesia. Sehingga ketika ia pun juga memerankan peran wnaita muslimah dan menjadi sinetron islami yang booming dan terkenal hingga mencapai season yang banyak pula.

Selain berkarir di dunia sinetron yang menghiasi layar kaca, Zaskia Adya Mecca pun juga mulai merambah ke dunia fashion dan bisnis. Anda pun pastinya akan sering melihat brand yakni Meccanism yang telah banyak dan bisa anda jumpai di kota kota besar. Di butik tersebut, Zaskia mempromosikan berbagai macam koleksi baju muslimah yang berasal dari desainnya sendiri. Untuk itu, tak heran jika perempuan satu ini pun menjadi salah satu wanita muslimah Indonesia yang dapat anda jadikan inspirasi.

Itulah beberapa deretan wanita Indonesia yang berhijab dan muslimah yang memiliki prestasi luar biasa. Anda pun juga bisa menjadikan wnaita wanita tersebut sebagai inspirasi anda. Untuk itu, anda pun nantinya tak akan berhenti untuk berkarya sesuai dengan bidang yang anda kuasai dan ingin anda geluti. Dan juga diiringi dengan landasan agama yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *