December 6, 2019

Wisata Tersembunyi Taman Sungai Mudal di Kulon Progo

Taman Sungai Mudal merupakan salah satu spot wisata yang berada di daerah Kulon Progo dan termasuk dalam salah satu tempat wisata alam menarik dikunjungi ketika berada di Yogyakarta.

Tentang Taman Sungai Mudal

Lokasi

Jika kalin ingin menikmati alam yang indah di Taman Sungai Mudal, kalian harus mengunjungi alamat dari tempat wisata ini yang tepatnya berada di daerah Jatimulyo, Banyunganti, Girimulyo, yang ada di Kulon Progo yang termasuk dalam wilayah Yogyakarta.

Jadi ketika kalian ingin memilih jogja sebagai tempat wisata saat liburan, kalian tidak boleh melewatkan tempat wisata yang menarik yang ada di Taman Sungai Mudal ini. Karena kalian hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota jogja menuju ke kulon progo untuk menikmati indahnya alam di kawasan ini.

Fasilitas

Disini terdapat objek wisata alam yang memiliki kolam pemandian, di kolam ini airnya sangat jernih bahkan sampai berawarna toska yang indah dilihat. Air yang ada disini berasal dari mata air mudal. Di tempat ini kalian dapat menikmati suasana taman yang asri, rindang dan menyejukan. Sehingga pilihan wisata ke tempat ini sangatlah tepat untuk yang sudah penat dengan kehidupan di tengah kota yang panas dan ramai.

Selain terdapat kolam pemandian untuk berenang, disini juga terdapat air terjun yang tidak kalah menarik untuk dinikmati. Selain dijadikan sebagai ekowisata, taman sungai mudah ini juga masih digunakan untuk mengairi sawah dan dikonsumsi oleh warga desa sebagai sumber air bersih.

Jika kalian berjalan sekitar kurang lebih 100 meter dari mata air, kalian dapat menemukan air terjun. Di air terjun ini ada tempat yang menarik bernama lubuk dan jeram-jeram. Yang tentunya bisa digunakan untuk berenang dan bersantai untuk menikmati alam.

Disini terdapat 2 air terjun dengan nama air terjun Kedung Pedut dan Air Terjun Kembang Soka. Selain air terjun dikawasan ini juga banyak terdapat Kedung seperti Kedung Luweng, Kedung Wong, Bendung Pule, Kedung Dowo, Kedung Awar-awar, ekdung Rempelas dan Kedung Gedoya.

Selain dapat menikmati wahana air, disini kalian juga dapat melakukan aktivitas seperti camping dan flying fox dengan fasilitas yang cukup bagus yang disediakan warga.

Harga Tiket Masuk

Jika kalian tertarik mengunjungi Taman Sungai Mudal kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 4.000. Jam operasional atau jam buka wisata ini dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *